AdvertorialDPRD Kutim

Ketua DPRD Joni Sebut Pengerjaan Jalan Rantau Pulung Hampir Rampung

Bujurnews, Kutai Timur – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Joni, mengumumkan bahwa pengerasan dan pengaspalan jalan Rantau Pulung (Ranpul) hampir mencapai tahap penyelesaian 100%.

Joni mengatakan telah meminta beberapa perusahaan yang berada di Kecamatan Rantau Pulung untuk melakukan perbaikan jalan di daerah Ranpul.

“Kita ada yang namanya Forum Rantau Pulung, itu kemarin kita memanggil beberapa perusahaan yang berdomisili di Rantau Pulung sehingga mereka itu berbagi tugas sesuai di wilayahnya,” jelas Joni saat ditemui awak media di halaman Polder Ilham Maulana, usai mengikuti May Day, Rabu (01/05/2024).

Lebih lanjut, Joni memaparkan bahwa terdapat dua titik jalan di Rantau Pulung yang kondisinya paling parah, yaitu di Desa Mukti Jaya dan jalan yang menuju Desa Tanjung Labu.

“Nah itu sudah terbagi dan Alhamdulillah saat ini sudah terlaksana semua, yang paling parah itu di Desa Mukti Jaya dan jalan yang menuju Desa Tanjung Labu,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, melalui kerjasama antara perusahaan dan pemerintah melalui Dinas Pengerjaan Umum (PU) sehingga semua bisa teratasi.

“itu kemarin sangat parah dan Alhamdulillah sekarang sudah teratasi dan mudah dilewati dengan adana kerjasama antara perusahaan dan pemerintah melalui Dinas Pengerjaan Umum (PU),” tuturnya.

Joni juga menyampaikan bahwa kedepannya akan dilakukan pengaspalan jalan di Rantau Pulung setelah proses pengerasan selesai.

“Kedepannya juga bakal dilakukan pengaspalan, sebelumnya sudah ada pengaspalan tinggal beberapa kilo lagi yang akan diaspal, kalau pengerasannya sudah memenuhi untuk disemenisasi dan dicor yah mungkin bertahap lah itu,” ujarnya.

Joni memastikan bahwa perbaikan jalan di Rantau Pulung telah memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Tapi yang jelas sekarang sekarang sudah mudah dilewati, yang dulunya sangat susah untuk dilewati sekarang sudah bisa dilewati dengan aman,” pungkasnya.(adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button