AdvertorialDPRD Kutim

Proyek Jalan Rantau Pulung, Jimmy Harap KPC Dapat Berkontribusi Secara Maksimal

Bujurnews, Kutai Timur – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Jimmy, memberikan tanggapannya terkait proyek pembangunan jalan yang tengah berlangsung di Rantau Pulung.

Menurut Jimmy, adanya persetujuan dari Kaltim Prima Coal (KPC) saat perjanjian perpanjangan KPKB2B memberikan harapan bagi penanganan jalan tersebut. “Kami berharap KPC dapat memberikan kontribusi maksimal dalam proyek ini, mengingat pentingnya perbaikan jalan di Rantau Pulung,” ungkap Jimmi usai menghadiri rapat paripurna di ruang sidang utama DPRD Kutim, Senin (13/5/2024).

Kendala utama yang dihadapi dalam proyek ini adalah absennya tenggat waktu yang jelas. Jimmy mengatakan bahwa tanpa kesepakatan sebelumnya, penyelesaian proyek sepenuhnya bergantung pada kebijakan dan jadwal yang ditetapkan oleh KPC.

“Waktu yang tidak ditentukan menjadi kendala utama. Kami menyerahkan sepenuhnya pada KPC untuk menentukan kapan proyek ini dapat diselesaikan,” jelasnya.

DPRD Kutai Timur telah memberikan dukungan teknis dengan membentuk kelompok-kelompok kontrol untuk memantau perkembangan proyek perbaikan jalan. Namun, Jimmy menegaskan bahwa saat ini hanya perbaikan ringan yang sedang dilakukan. Pihaknya masih menunggu komitmen lebih lanjut dari pemerintah terkait proyek ini.

“Saat ini, perbaikan jalan yang dilakukan masih bersifat sementara. Kami mengharapkan komitmen lebih lanjut dari pemerintah terkait penyelesaian proyek ini,” tambahnya.

Jimmy menekankan pentingnya kolaborasi antara sektor swasta dan pemerintah dalam menangani infrastruktur untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat lokal. “Kami berharap KPC dapat memenuhi perannya dengan baik dalam memastikan penyelesaian proyek ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Rantau Pulung,” pungkasnya.(adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button