Kota

Fathurrahman Jadi Caretaker Kadin Paser, Siapkan Pemilihan Ketua yang Baru

Bujurnews.com, Samarinda – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Timur melansir SK caretaker atau kepengurusan sementara untuk Kadin Paser. SK bernomor SKEP/16/DP/XII/2021 yang ditandatangani oleh Ketua Kadin Kaltim Dayang Donna Faroek tersebut dikeluarkan pada 17 Desember 2021 merujuk pada Surat Keputusan Pembekuan Kadin Kabupaten Paser bernomor SKEP/12/DP/XI/2021.

Fathurrahman yang ditunjuk sebagai Caretaker Kadin Kabupaten Paser menyampaikan, keputusan yang ditetapkan merupakan amanat organisasi, serta rekomendasi hasil Rapat Pleno Kadin Kalimantan Timur. “Yang pertama ini demi keberlangsungan roda organisasi agar tetap terjaga, kita akan segerakan Musyawarah Kabupaten (Mukab) karena sebelumnya Kadin Kaltim telah membekukan kepengurusan periode yang lalu,” ungkap Fathurrahman, Senin (3/1/2022).

Dengan begitu, ia segera membentuk tim kepengurusan sementara yang akan mengisi masa transisi hingga terlaksananya Mukab Kadin Paser. Agenda Mukab diproyeksi dilaksanakan pada Februari ini. “Kami mengimbau kepada seluruh pemilik kartu tanda anggota (KTA) yang tidak aktif, segera memperpanjang status keanggotaan di Kadin Paser. Karena itu menjadi syarat utama bagi siapapun yang akan memilih atau dipilih nantinya,” tegas mantan Ketua HMI Cabang Samarinda tersebut.

Mengenai siapa saja yang menyatakan kesediaannya menjadi Calon Ketua Kadin Kabupaten Paser, Fathur mengatakan tetap akan membuka penjaringan bagi siapapun yang memenuhi kriteria, “Nanti tampak di permukaan siapa-siapa yang akan maju setelah dibuka pendaftaran,” paparnya. (hdd2)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button