Politik

Wakafkan Diri Sambut 2024, Akbar Haka Kapital Gabung PDIP

Jadi Motor Penggerak PDIP di Kalangan Muda Kukar

Bujurnews.com, Tenggarong – Wakafkan diri sambut 2024, Akbar Haka Kapital gabung PDIP dengan harapan bisa menjadi wakil rakyat di Kabupaten Kutai Kertanegara.

Vokalis kawakan dari band metal rock, Kapital, asal Kutai Kertanegara (Kukar) membulatkan tekadnya untuk terjun ke dunia politik. Akbar Haka bergabung di PDI Perjuangan.

Bergabungnya Akbar, ditengarai berkat kedekatannya dengan Bupati Kukar Edi Damansyah. Sebagaimana diterangkan Akbar dalam unggahannya di akun instagram @a.akbarhaka.s, bahwa setahun sebelumnya sudah ada obrolan tentang itu.

Baca juga: Deklarasi Capres La Nyalla Dibubarkan Satpol PP di GOR Sempaja

Mat dah Bar (Akbar) hati awak umpat (hatimu ikut) aku di PDIP? Kemudian saya menjawab Insya Allah Mat Pak, Bismillah,” ucap Akbar dalam unggahan pada 11 Januari 2022 itu.

Dia membeberkan, pertanyaan pertama yang terlontar membuka diskusi saat berjumpa Edi Damansyah akhir tahun lalu, dirinya mendapat pesan.

“Terus beliau (Edi Damansyah) berpesan: kuncinya ikhlas Bar, kalau tercatat di Lauhul Mahfuz takdir awak (anda) sebagai seniman? Teruskan berkarya sebagai seniman.”

Tapi kalau tercatat di Lauhul Mahfuz takdir awak (anda) kemudian sebagai anggota DPRD? Maka persiapkan diri awak (anda) untuk diwakafkan mengabdi kepada daerah dan masyarakat Kutai Kartanegara sebagai Anggota DPRD,” ucap Akbar.

Dia melanjutkan nasehat dari Edi yang meminta untuk mempersungguh diri jika memang yakin terjun ke politik.

Etam (kita) bekerja sebaik mungkin untuk masyarakat, jadilah amanah, jangan terkubur oleh ambisi yang endik-endik (tidak-tidak).”

“Karena segala sesuatu itu dimulai dari niat, niatkan untuk nulung urang (nolong orang) banyak. Niatkan untuk hal yang baik-baik,” ucapnya menirukan nasihat Edi.

Baca juga: Ini Pesan Bupati Kutai Timur untuk 62 Kades yang Dilantik

Akbar mengaku yakin dengan jiwa mudanya, dirinya bisa menjadi motor penggerak PDIP di kalangan anak muda.

“Dengan segala kerendahan hati izinkan saya memulai langkah awal wakaf diri ini. 2024 bonus demografi, Kanak Muda (anak muda) mesti mengambil tempat, yok Etam bisa yok! #akbarhaka2024,” tutupnya.

Dengan bergabungnya Akbar Haka, vocalis band Kapital asal Kukar, PDIP mendapat kekuatan baru untuk menghimpun suara kalangan millenial.

Terlebih, Akbar memang dikenal pandai bergaul, dan memiliki kepiawaian dalam mengelola sesuatu. (rc)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button