AdvertorialPemkab Kukar

Pemkab Kukar Komitmen Dukung Pendampingan SDM Pengembangan UMKM

Kutai Kartanegara – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah memberikan dukungan baik dari segi permodalan pendampingan Sumber Daya Manusia (SDM) yang semuanya diperuntukkan bagi masyarakat dalam pengembangan ekonomi kerakyatan, salah satunya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Saya sudah sering mengingatkan bagi semua pelaku UMKM ekonomi kreatif untuk terus mempersiapkan diri berkembang dan berdaya saing,” kata Bupati Kukar Edi Damansyah usai menghadiri perebahan Tiang Ayu bertanda berakhirnya Erau Adat Pelas Benua, Senin (3/10/2022) di Keraton Musium Mulawarman, Tenggarong.

Menurut Edi Damansyah berbagai program sudah dipersiapkan pemkab Kukar melalui Visi-Misi Program ‘Kukar Idaman’ (Inovatif Berdaya Saing dan Mandiri) 2016-2026 seperti program Berbudaya, Kukar Kaya Festival yang bertujuan untuk menjaga tradisi adat istiadat dan seni budaya yang merupakan aset yang harus terus dilestarikan dengan baik.

Tidak hanya itu berbagai program tersebut juga sebagai wadah atau tempat para komunitas baik itu pelaku usaha, seni dan lainnya dapat bersinergi dan berkolabroasi dengan menghadirkan berbagai kegiatan sehingga berdampak bagi masyarakat itu sendiri.

“Adanya berbagai program yang disiapkan pemkab Kukar, semuanya untuk masyarakat sehingga orang akan datang berkunjung ke Kutai Kartanegara dan harapannya mereka belanja produk Kukar,” ujarnya.

Untuk itu, bupati Edi Damansyah meminta semua pelaku usaha, ekonomi kreatif lainnya sudah mempersiapkan diri untuk berkembang dan berdaya saing dalam menampilkan berbagai prodak-prodak unggulan, sehingga dampak dari dukungan pemerintah daerah dapat dimanfaatkan untuk masyarakat.

“Silahkan dipersiapkan, banyak program yang sudah diberikan pemerintah, sayang jika semua ini tidak dapat dimanfaatkan dengan baik,” pintanya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button