AdvertorialKukar

Karya Bhakti TNI Resmi Dilaksanakan, Bupati Kukar Harapkan Pertanian Semakin Berkembang

Bujurnews – Karya Bhakti TNI Tahun 2022 Kodim 0906/KKR, di Manunggal Daya Kecamatan Sebulu dan di Kecamatan Muara Kaman dibuka secara langsung oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah Kamis (6/10/2022).

Hadir dalam acara tersebut Komandan Kodim 0906 Kukar Letkol Inf Jeffri Satria, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar, Camat Muara Kaman Barliang , Kepala Dinas Pemerintahan dan Masyarakat Desa Arianto, Kepala Dinas Pertanian Sutikno, Kadis Perkebunan Muhammad Taufik, Kadis Perikanan Muslik.

Bupati Kukar, Edi Damansyah mengatakan, jadi ini merupakan lanjutan dari rangkaian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -114 yang telah sukses diselenggarakan beberapa waktu lalu. Dengan adanya Karya Bhakti TNI berfokus memang kepada infrastruktur tani seperti jalan usaha tani , saluran irigasi dan embung.

“Kalau ini selesai kita bisa menuntaskan persoalan infrastruktur tani, dengan kawasan kurang lebih 1.400 hektare di lima desa. Di kecamatan Sebulu dan Muara Kaman, ” ucapnya.

Ia menegaskan , ini bagian dari kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar dan Kodim 0906/KKR . Yakni untuk bertujuan menjadikan Kukar sebagai lumbung pangan Kaltim.

Saat ini telah ditetapkan lima kawasan pertanian untuk pengembangan padi sawah, yaitu kawasan pertanian Muara Kaman, Sebulu, Tenggarong, Loa Kulu, Marang Kayu, Tenggarong Seberang 1 hingga Kawasan Pertanian Tenggarong Seberang 2.

Kawasan ini merupakan sawah eksisting dengan luas keseluruhan 8.093,06 hektare.

Edi berharap pelaksanaan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Ia meminta kepada semua pihak utamanya kelompok tani penerima manfaat.

“Ikut berpartisipasi untuk saling bahu membahu dengan Tim Kodim 0906/KKR dalam pelaksanaan Karya Bhakti,” pungkasnya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button