AdvertorialPemprov Kaltim

WAGUB RESMIKAN POJOK STATISTIK DI ITK

BALIKPAPAN – Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi meresmikan Pojok Statistik dan Portal Desa Cantik di Kampus Institut Teknologi Kalimantan (ITK), Jumat (7/10/2022).

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengucapkan rasa syukur atas diresmikannya Pojok Statistik BPS.

“Terima kasih kepada BPS yang telah membangun dan meningkatkan literasi dengan mendirikan Pojok Statistik di Kampus Institut Teknologi Kalimantan (ITK) ini,” ungkapnya.

Wagub juga mengatakan semua kegiatan perlu dicatat dengan baik.

“Semua dicatat, begitu pula saya juga senang mencatat, kelahiran anak-anak, sekolah kuliah dan saya suka menulis buku. Ada 8 buku yang saya tulis dan  ternyata ini sangat bagus dan bermanfaat sekali, karena dengan mencatat maka kita pun dapat mendokumentasikan dan mengarsipkan dengan baik,” ungkapnya.

Hadi juga menyatakan bahwa ini merupakan kemajuan untuk semua.

“Saya berharap mahasiswa dapat memanfaatkan dengan baik seperti bisa melakukan riset, memerlukan data statistik,” terangnya.

Pojok Statistik ITK berada di samping Unit Layanan Terpadu Kampus ITK Balikpapan.

Bersama ini diresmikan pula Portal Desa Cantik yang merupakan kolaborasi Badan Pusat Statistik, Dinas Komunikasi dan Informatika, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kaltim (Bappeda), Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) dan JIZ. Saat yang sama dilakukan pengukuhan Agen Statistik ITK yang akan melayani mahasiswa dan pengguna data di Kampus ITK.

Hadir dalam Kegiatan ini Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa Badan Pusat Statistik Republik Indonesia Setianto, Rektor ITK Prof Budi Santosa, Kepala BPS Kaltim Yusniar Juliana, serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim Muhammad Faisal. (rz/adv/kominfokaltim)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button