AdvertorialDPRD Kaltim

Seno Aji Hadiri Pra Rakernas APPSI Dan Sertijab Ketua Umum APPSI 

BALIKPAPAN-Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji menghadiri acara Pra Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) dan serah terima jabatan Ketua Umum APPSI masa bakti 2019-2023 di Hotel Novotel Balikpapan, beberapa waktu lalu.

Seno Aji mengatakan selama kepemimpinan Anies, program APPSI berjalan cukup baik dan lancar. Setiap bulan melakukan pertemuan dan berdiskusi tentang bagaimana pemerintahan provinsi bisa berkembang dan memberikan kepastian hukum.

“Nah ini yang kita harapkan memang, apalagi Indonesia ini negara maritim. Saya pikir ini langkah yang cukup baik,”ujar Politikus Gerindra itu saat memberikan komentar pada acara yang diawali dengan serah terima jabatan dari Anies Rasyid Baswedan selaku Ketua Umum APPSI masa bakti 2019-2022 kepada Isran Noor selaku Ketua Umum APPSI masa bakti 2022-2023 dengan ditandai penyerahan bendera APPSI dari Anies Rayid Baswedan kepada Isran Noor.

Ia mengapresiasi visi dan misi Ketua Umum APPSI 2022-2023 Isran Noor yang menyampaikan berkomitmen tidak akan menghapus honorer tidak hanya di Kaltim melainkan se Indonesia.

“Ide positif dari kepala daerah Kaltim yang ditularkan kepada seluruh provinsi, ini saya sangat mengapresiasi. Semoga nanti perjuangan APPSI membuahkan hasil karena keberadaan honorer sangat diperlukan,”harapnya.

Dihadiri seluruh gubernur se Indonesia, Gubernur Isran Noor dalam sambutannya mengangkat isu nasional dengan mengomentari kebijakan pemerintah yang penghapusan tenaga honorer.

Ia menyatakan untuk memperjuangkan nasib tenaga honorer se Indonesia agar tetap bekerja serta bagaimana memikirkan keadilan dalam perimbangan keuangan daerah yang selama ini jauh dari harapan seluruh daerah di Indonesia.

“Jadi, masalah itu datang pergi datang. Contohnya yang kini berkembang, yaitu tenaga honorer yang mau dihapus. Untuk itu, APPSI akan memperjuangkan nasib mereka dengan bersama-sama APKASI dan APEKSI,”jelasnya (adv/tw)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button