AdvertorialKukar

Ramadhan Fair Diresmikan Bupati Kukar, Ajang Kreativitas Irma Masjid Agung Sultan AM Sulaiman

Foto : Pembukaan Ramadhan Fair. (Prokom Kukar)

Bujurnews – KUTAI KARTANEGARA, Semarakkan bulan puasa, Ikatan Remaja (Irma) Masjid Agung Sultan AM Sulaiman menggelar Ramadhan Fair pada Minggu (2/4/2023) yang dibuka langsung oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah.


Edi mengapresiasi semangat kreativitas para pemuda Masjid Agung sebagai bagian memkamurkan masjid dan berkegiatan positif saat berpuasa.
“Jaga terus semangat ini, saya ingin Irma Masjid Agung Sultan Sulaiman ini jadi role model bagi Irma seluruh Masjid di Kukar,” harapnya.


Ramadhan Fair ini, diharapkannya dapat terus bergulir setiap tahunnya. Edi meminta Dinas Pariwisata melakukan evaluasi kegiatan ini, agar tahun depan dapat mensupport sehingga Ramadhan Fair Masjid Agung ini lebih besar dan lebih baik.


Dorongan yang Pemkab lakukan nanti melalui Dispar sifatnya stimulus, maka Ia meminta Irma terus melihat perkembangan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang difasilitasi difasilitasi Ramadhan Fair ini.
“Liat bagaimana pergerakan ekonominya, sehingga ada perbandingan. Untuk itu harus ada data akurat dari angka di lapangan, sehingga ada ukuran sejauh mana dorongan yang telah kami lakukan,” pintanya.


Sementara, Ketua Panitia acara itu Ikram Ashari dalam laporannya mengatakan, kegiatan in bertujuan untuk syi’ar baik kalangan anak, remaja, dewasa hingga masyarakat luas. Juga untuk turut berpartisipasi dalam memajukan ekonomi kreatif, UMKM di Kukar. Adapun kegiatan Ramadhan Fair itu diantaranya yaitu lorong pasar Ramadhan, lomba Begera’an sahur, lomba busana Muslim pesta anak dan remaja, serta lomba habsyi untuk umum.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kukar yang telah mengapresiasi kegiatan ini, serta semua pihak yang telah mensupport acara ini,” tutupnya. (kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button