AdvertorialKukar

Libur Lebaran, Pokdarwis Desa Pela Terima 100 Wisatawan Per Harinya.

Foto : Para wisatawan menikmati waktu liburan di Desa Pela. (Bujurnews)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Tak hanya mempererat tali silaturahmi, Momen libur lebaran juga menjadi keberkahan bagi pengelola wisata Desa Pela, Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pela, Alimin Azarbaijan mengatakan pihaknya bersyukur bisa menerima kunjungan pelancong dalam satu hari kurang lebih 100 orang.

“Alhamdulillah peminatnya masih lumayan, jadi mereka sambil liburan dan bisa merasakan suasana lebaran juga di desa kami,” kata Alimin.

Selain itu, pihaknya juga menawarkan wahana baru kepada wisatawan yaitu Banana Boat. Dengan mematok tarif Rp25 ribu per orang, mereka dapat menikmati panorama Desa Pela dengan mengelilingi Danau Semayang selama 30 menit.

“Banana boat ini memang wahana baru, dan selama lebaran ini memang peminatnya yang paling tinggi,” sebut Alimin.

Selama tiga hari libur lebaran, pengunjung yang berdatangan masih seputaran dari warga Kukar dan Samarinda, Pokdarwis pun juga tidak membuka fasilitas penginapan.
“Jadi pengunjung memang banyak yang family trip dan komunitas, mereka tidak nginap karena rumah penginapan masih banyak yang dipakai untuk suasana lebaran,” tandasnya. (kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button