AdvertorialKukar

TP PKK Kukar Beri Penilaian Posyandu Mekarsari Desa Bhuana Jaya

Foto : TP PKK Kukar saat meninjau lokasi Posyandu Mekarsari. (Istimewa)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kutai Kartanegara Maslianawati Edi Damansyah melakukan Penilaian lomba Posyandu Tingkat Kukar Di Posyandu Mekarsari Dusun Mekarsari Desa Bhuana Jaya Tenggarong Seberang, Selasa (18/04/23).


Dalam Sambutanya Maslianawati Edi Damansyah memberikan apresiasi Kepada Posyandu Mekarsari yang telah mewakili Tenggarong seberang dalam lomba Posyandu Tingkat Kukar.


Maslianawati menjelaskan bahwa kegiatan Posyandu ada di bawah asuhan Pokja 4 yang membidangi Kesehatan, Kelestarian Lingkungan Hidup, dan Perencanaan Sehat.
“Sebagai kader PKK wajib memahami dan bisa memaknai serta menjalankan dalam kehidupan sehari-hari 10 Program Pokok PKK dan hal tersebut terdapat di lagu mars PKK sehingga harus hapal lagu tersebut,” pinta Maslianawati.


Ia juga sangat berterimakasih kepada Camat yang telah peduli dengan kegiatan PKK dan mendukung semua program kerja PKK termasuk pelaksanaan lomba posyandu dan juga pelaksana Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK.


Selain itu juga kedepanya Maslianawati berharap akan ada pencegahan Stanting dengan target anak- anak Remaja karena Remaja merupakan calon orang tua di masa yang akan datang.
“Remajalah yang nantinya mempunyai peran besar dalam mewujudkan generasi-generasi berkualitas dimasa yang akan datang dan Upaya yang paling tepat guna pencegahan stunting diawali dari mereka sendiri yakni kaum remaja,” katanya.


Maslianawati berterimakasih kepada semua pihak termasuk kader Posyandu di 19 kecamatan yang sudah turut serta dalam perlombaan Posyandu dan penilaian ini merupakan kegiatan penilaian terakhir dari kegiatan penilaian lomba Posyandu di 19 kecamatan yang mengikuti lomba.
.
Dengan Posyandu pencegahan stunting bisa dilakukan dan tepat sasaran sehingga penurunan stunting bisa turun lebih cepat.
Di tahun 2024, pemerintah akan memberikan kepada seluruh Posyandu alat penunjang yaitu Posyandu Kit yang merupakan paket set perlengkapan pos pelayanan terpadu di lingkungan masyarakat.


Ia juga menerangkan bahwa sudah ada kajian dan kedepanya kader Posyandu di Kukar sebanyak 5000 orang kader akan diberikan insentif. Hal tersebut merupakan kepedulian Bupati Kukar Edi Damansyah dalam program Kukar Idaman Karena kader posyandu merupakan salah satu garda terdepan dalam penanganan kesehatan. (kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button