AdvertorialKukar

Mantap Dalam Persiapan, Kukar Optimis Pertahankan Gelar Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi

Foto : Suasana pelepasan rombongan MTQ Kukar. (Prokom Kukar)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melepas Kafilah Kukar untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 44 tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Balikpapan tahun 2023.

Pelepasan tersebut berlangsung di Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Tenggarong, Minggu (14/5).

Dalam arahannya, Bupati Edi menegaskan bahwa apabila pembinaan yang baik, terstruktur, dan terarah oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kukar optimis pasti akan menghasilkan yang terbaik pula.

Edj juga meminta kepada para pelatih dan official untuk memberikan perhatian khusus kepada para anak-anak peserta MTQ, agar selama di Balikpapan mereka merasa diperhatikan orangtuanya sendiri.

Edi optimistis kafilah Kukar bisa meraih kembali Juara Umum MTQ tingkat Provinsi yang ke 6 kalinya secara berturut-turut.

“Saya minta kepada pengurus LPTQ Kukar (Official) memperhatikan segala apa yang dibutuhkan dan kenyamanan anak-anak kita (peserta), baik itu kesehatan, makanan, tempat tidurnya,” pintanya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kukar Sunggono dalam laporannya menjelaskan bahwa sebelum mengikuti MTQ tingkat Provinsi di Balikpapan. LPTQ Kukar telah melakukan beberapa kegiatan diantaranya pelatihan sertifikasi Dewan Hakim dan Pelatih MTQ Kukar se Kukar pada bulan Februari lalu di Grand Elty Singgasana dengan narasumber dari IPTQ Jakarta dan Lemka Jawa Barat.
Kemudian, melaksanakan pemusatan dan pelatihan Training Centre (TC) tahap I, TC Mandiri, dan TC tahap II denfan narasumber pelatih provinsi, IPTQ, Lemka, dan pelatih Kukar.

“Jumlah rombongan kafilah Kukar pada MTQ tingkat Provinsi tahun ini, berjumlah 133 orang terdiri dari 60 peserta dan selebihnya ada para pelatih, official, dan pendamping peserta (orang tua),” jelas Sunggono yang juga Sekda Kukar. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button