AdvertorialKukar

Sunggono Tegaskan Aksi Perubahan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Harus Berikan Manfaat

Foto : Suasana peluncuran aksi perubahan. (Prokom Kukar)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono meresmikan peluncuran aksi perubahan peserta pelatihan kepemimpinan administrator angkatan pertama Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah (KDOD) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Samarinda tahun 2023 bertempat di ruang serbaguna kantor Bupati Kukar, Jumat (26/5/2023).

Sunggono mengharapkan aksi perubahan yang telah di launching tersebut tidak hanya menjadi dokumen sebagai salah satu syarat kelulusan dalam mengikuti pelatihan kepemimpinan administrator semata, namun bagaimana ke depan sistem aplikasi yang telah disusun tersebut mampu dilaksanakan dan memberikan manfaat bukan hanya bagi OPD yang bersangkutan semata, namun khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Kukar.

Aksi perubahan khususnya yang bersifat aplikasi tersebut nantinya bisa diakses oleh seluruh pihak, serta ditindak lanjuti oleh OPD.

“Dan yang paling penting kalo itu bersifat atau berbentuk aplikasi itu juga bisa di akses dan bisa di follow up,” kata Sunggono.

Diketahui, adapun beberapa aksi perubahan tersebut ialah diantaranya aplikasi Sistem Informasi Manajemen Talenta Kutai Kartanegara (Sintaku) dari Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur BKPSDM Kukar Rokip. Sistem Informasi Jalan dan Jembatan (Sijajan) dari Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar Restu Irawan. Sistem Informasi Jalan Lingkungan (Sijangkung) dari Kabid Pembinaan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Pemukiman Dinas Perkim Kukar Andi Muhammad Yahya. dan juga aksi perubahan seperti Arsitektur Kutai Kartanegara (ARC Kukar) dari Kabid Cipta Karya Dinas PU Kukar Muhammad Jamil. serta aksi perubahan Pasar Sehat Kutai Kartanegara dari Kabid Pengembangan dan Pemberdayaan Pasar Disperindag Kukar Anwari Fitrakh. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button