AdvertorialPemkab Kutim

Dinas PUPR Kutim Perlebar Jalan Tikungan di Jalan Pendidikan

Bujurnews, Kutai Timur – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) memperlebar jalan haluan atau tikungan letter U di Jalan A.W Syahranie (eks Jalan Pendidikan), Sangatta sepanjang 150 centimeter.

Sudah beberapa minggu kebelakang, terlihat aktifitas pelebaran jalan oleh Dinas PUPR di setiap bagian tikungan letter U di Jalan Pendidikan, Sangatta.

Kepala Dinas PUPR kutim, Muhir mengaku pelebaran jalan tersebut perlu dilakukan sebab untuk mengantisipasi mobil besar atau bus karyawan yang akan melakukan putaran balik.

“Kalau mobil kecil kan enak aja langsung sekali belok, kalau mobil besar atau bus itu ga muat sehingga perlu beberapa kali, selain itu berpotensi merusak bahu jalan,” ungkapnya, Minggu (25/6/2023).

Ia juga menyebutkan jalan tersebut dilakukan di beberapa titik yang berpotensi sebagai tempat putar balik bus atau mobil besar.

Sementara itu, ditemui secara terpisah, salah seorang petugas lapangan, Upoyo mengerjakan penambahan lebar badan jalan sejak seminggu yang lalu. Ia ditugaskan untuk melakukan pelebaran jalan dibeberapa titik di tikungan letter U di sepanjang Jalan A.W Syahranie, Sangatta.

“Kurang lebih 12 titik tikungan letter U yang akan ditambahi lebar jalan, ada yang kedua sisi (kanan – kiri) atau salah satu sisinya, lebarnya 150 centimeter,” ucapnya.

Lebih jauh, pengerjaan tersebut dilakukan dengan semenisasi atau beton biasa, di titik-titik yang dipilih oleh Dinas PUPR.Selain itu, spesifikasi bahan yang diberikan pada pelebaran jalan tersebut berupa seminasi beton dengan panjang sesuai panjang tikungan letter U.

“Kalau kedalamannya sekitar 35 centimeter,” imbuhnya. (Adv/Bjn-02/Ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button