AdvertorialPemkab Kutim

Termasuk Jalan Protokol, Dinas PU Kutim Lakukan Overlay Jalan A.W Syahrani

Bujurnews, Kutai Timur – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kutai Timur telah melakukan overlay di sepanjang Jalan AW Syahranie eks Jalan Pendidikan, Sangatta Utara, Kutai Timur.

Pengerjaan overlay di Jalan A.W Syahranie tersebut dilakukan sejak beberapa minggu lalu, di mana anggaran yang digunakan merupakan swakelola.

Overlay Jalan A.W Syahranie itu dilakukan untuk menambal jalan aspal yang merupakan jalan protokol menuju Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi.

“Iya kami lakukan disini dulu karena Jalan Pendidikan (sekarang Jalan A.W Syahranie) ini sebab ini kan termasuk jalan protokol, nanti setelah itu baru jalan utama lainnya,” ungkap Kepala Dinas PUPR, Muhir saat ditemui usai acara di Kantor Bupati Kutim, Senin (12/6/2023) malam.

Jalan yang sekiranya sepanjang 10 sampai 12 kilometer itu dilakukan overlay di beberapa titik. Di mana titik yang dioverlay hanya di bagian yang dinilai rusak atau perlu perbaikan.

Kendati demikian, pengerjaan itu ditargetkan selesai secepatnya karena dipengaruhi oleh cuaca, sehingga terkadang harus berhenti.

Misalnya hari ini hujan, maka harus menunggu sekitar 2 sampai 3 hari kemudian dilanjut lagi.

“Kalau cuacanya panas akan lebih cepat selesai, karena pengaspalan kan dipengaruhi oleh kondisi cuaca dan hujan juga berpengaruh pada kualitas pengaspalan,” terangnya.

Saat ditanya soal perbaikan jalan protokol lain, misalnya sepanjang Jalan Yos Sudarso, ia mengaku juga akan dilakukan overlay apabila diperlukan.

Sebab overlay hanya dilakukan pada titik yang dinilai rawan dan usia jalan sudah kurang layak untuk digunakan.

“Jalan Yos Sudarso mungkin akan dioverlay, dilhat sesui analisa jalan, itu masih layak atau harus dioverlay, saya rasa kalau Jalan Yos Sudarso masih bagus,” tuturnya. (Adv/Bjn-02/Ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button