AdvertorialPemkab Kutim

Bupati Kutim Lepas 20 Atlet Panjat Tebing, Ditargetkan Masuk Juara 3 Besar

Bujurnews, Kutai Timur – Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman melepas Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kutai Timur (Kutim) sebanyak 20 atlet untuk mengikuti ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kaltim Kelompok Umur (KU) di Kota Balikpapan.Kegiatan tersebut akan digelar mulai dari tanggal 5 sampai 9 Juli 2023 mendatang.

Sebelum melepas, orang nomor satu di Kutim itu dengan terlebih dahulu memberikan motivasi agar kontingen Kutim dapat berprestasi.

Pesannya, meskipun yang telah terbukti menjadi juara dari senior FPTI, namun bagi atlet junior harus bisa menirunya.

Ditambah para atlet yang akan bertanding, sebelumnya telah diberi pelatihan yang cukup intens, sehingga para atlet diminta untuk percaya diri dan menunjukkan kemampuan yang telah dilatih selama ini.

“Selamat bertanding selamat betugas. Aku datang, aku main dan aku menang,” ungkapnya di hadapan para atlet FPTI Kutim, Senin (3/6/2023).

Sementara itu, Ketua FPTI Kutim, Basuki Isnawan, menargetkan pihaknya bisa masuk dalam juara 3 besar sebab tahun lalu pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Kaltim di Kabupaten Berau, kelas senior mampu memperoleh juara umum.

“Kemarin di Porprov Kaltim tahun lalu, kelas seniornya bisa juara umum. Jadi untuk junior ini harus masuk tiga besar,” ucapnya optimis.

Sebagaimana diketahui, seperti yang disampaikan oleh Pelatih FPTI Kutim Fitriyadi bahwa atlet yang dikirim sebanyak 20 orang yang terdiri dari pemanjat jenjang usia 10 tahun sampai 19 tahun. Di mana, para atlet itu akan bertanding di kategori Youth D, C, B, dan A serta Junior. Ia juga menargetkan di semua kategori bisa memperoleh juara.

“Yang pasti (targetnya) dapat juara di Putra Junior, Youth D. Tapi diusahakan semua kategori bisa diraih juara, dari 26 medali yang disediakan,” terangnya. (Adv/Bjn-02/Ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button