AdvertorialKukar

Momentum Hari Lingkungan Hidip, Pemkab Kukar Gotong Royong Bersihkan Sungai Tenggarong

Foto : Bupati Kukar (paling kiri) turut membantu membersihkan sampah di area Sungai Tenggarong. (Prokom Kukar)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah memimpin apel gabungan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup yang berlangsung di Halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, Minggu Pagi ( 2/7/2023).

Momentum rangkaian peringan hari Lingkungan Hidup ini juga digelar kegiatan yang dilakukan pembersihan sungai Tenggarong.

“Jujur diakui, walaupun kegiatan ini dilakukan setahun sekali tetapi yang lebih terpenting bagaimana melalui kegiatan ini kita menyampaikan pesan atau edukasi, mensosialisasikan kepada masyarakat. Kita melakukan pembersihan sungai Tenggarong, diharapkan kepada seluruh masyarakat yang tinggal dibantaran sungai agar jangan membuang sampah sembarangan,” tegasnya.

Kegiatan ini juga menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah plastik di sungai.

Untuk itu, Edi berharap agar jajaran kelurahan yang ada di Tenggarong agar terus berinisiatif, berkolaborasi dengan masyarakat sekitarnya.

Edi Damansyah juga berharap kegiatan gotong royong ini, tidak hanya dilakukan saat peringatan Hari Lingkungan Hidup saja, kalau bisa dilakukan setiap bulan sekali, Pemkab Kukar melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kukar akan melakukan rencana penataan di kawasan bantaran Sungai Tenggarong ini.

Diketahui, kegiatan gotong royong ini diikuti sekitar 600 peserta dengan jalur pembersihan di sepanjang Sungai Tenggarong, dari Jembatan Besi, Jembatan Satu, sampai Jembatan Tiga, Jembatan Saka tiga, selain itu juga dilakukan pengecatan jembatan dan turap. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button