TNI

Sukseskan TMMD ke 117, Satgas dan Masyarakat Saling Bahu Membahu

Bujurnews, KUTAI TIMUR – Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 117 terus bahu membahu bersama masyarakat dalam melaksanakan pengerjaan sasaran fisik program TMMD. Kesadaran untuk saling bersinergi demi menyukseskan kegiatan yang difokuskaan untuk kepentingan masyarakat tersbut pun semakin meningkat.

Hal tersebut kental terasa dan kebutuhan untuk pembangunan dan renovasi rumah layak huni yang merupakan salah satu sasaran pembangunan fisik yang dilaksanakan oleh Kodim 0909/ Kutai Timur dalam kegiatan TMMD 117.

Dikonfirmasi langsung di lokasi kegiatan, Pasiter Kodim 0909/Kutai Timur Kapten Inf Arif Safardiyatno menyampaikan bahwa setiap harinya dalam pelaksanaan kegiatan TMMD tersebut warga terus berdatangan untuk membantu pelaksanaan kegiatan. Menurutnya hal tersebut juga menjadi salah satu poin kegiatan yakni melihat tingkat sinergitas antara TNI dan masyarakat yang diharapkan akan terus tumbuh semakin erat dengan adanya TMMD ini.

“Bervariasi jumlah warga yang turun tangan membantu di setiap titik lokasi, yang pasti masyarakat terus berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pembangunan,”ujarnya

Salah satu warga sekitar yang turun dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dirinya dan warga yang lain akan terus siap membantu dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut. Hal tersebut menurutnya memang sudah selayaknya dilakukan mengingat bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan oleh TNI untuk membantu masyarakat. Terlebih, menurutnya turunnya msyarakat membantu dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI bukan hanya kali ini, namun sudah seringkali dilakukan.

“Kami hanya menyumbangkan tenaga kami untuk membantu TNI dalam mewujudkan pembangunan di desa kami,”tutupnya. (*/Pendim).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button