TNI

TMMD 117 Kodim 0909/Kutai Timur Mulai Dilaksanakan, Antusias Warga Desa Nampak Diwajah Mereka

Bujurnews, KUTAI TIMUR.Dengan dimulainya kegiatan TMMD, maka sebentar lagi warga desa Suka Maju dan desa Makmur Jaya Kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Provinsi Kalimantan Timur, akan memiliki dan menikmati jalan penghubung antar desa yang sebelumnya jarak sekitar 4/5 KM dengan di bangunnya jalan baru ini dapat mempersingkat jarak jadi 2,7 KM ujar Pasiter Satgas TMMD ke 117 Kapten Inf Arif Safardiyatno.

Harapan masyarakat selama ini agar dapat memudahkan dalam pengangkutan hasil bumi dan lainnya. Kegembiraan warga terlihat dalam antusias mereka ikut dalam membantu persiapan membersihkan lapangan dan jalan-jalan serta ada masyarakat yang merelakan sebagian tanah dan tanamannya untuk akses jalan dimaksud.

“Kami ikhlas dan rela sebagian tanah dan tanaman komoditi kami untuk kepentingan pembuatan jalan tersebut. Jalan ini juga bukan hanya kami tetapi untuk semua orang,” ungkap Ahmad salah seorang warga yang turut serta menemani Babinsa Serka Arwin yang ditugaskan mengawasi pelaksanaan pekerjaan TMMD.

Ditambahkan Kades Suka Maju Muhammad Usman warga sudah lama menanti adanya jalan ini agar memudahkan dalam mengangkut hasil komoditi. “Kami siap membantu Bapak-bapak TNI. Kita akan bekerja bersama bergotong royong agar pelaksanaannya bisa selesai dengan hasil yang memuaskan”, ungkapnya.

Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika melalui Pasiter Kodim 0909/KTM Kapten Inf Arif Safardiyatno menyampaikan terima kasih kepada warga Desa sudah mau dan merelakan tanah dan tanaman komoditi miliknnya untuk pembukaan akses jalan.

“Warga sangat antusias, dimana mereka sudah merelakan tanah dan tanaman komoditi untuk dibangun jalan sebagai akses kepentingan umum. Harapannya program TMMD ini berjalan aman dan lancar. Hasilnya nanti bermanfaat bagi warga dan semua orang,” ungkapnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button