AdvertorialParlementaria

Apresiasi HMI Dan MD KAHMI Kutim Gelar Khitanan Massal Gratis, Asti Mazar Harap Kegiatan Ini Bisa Terlaksana Setiap Tahun

Bujurnews, Kutai Timur-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Sangatta dan Pengurus Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menggelar Khitanan Massal gratis untuk masyarakat Kutai Timur khususnya Sangatta.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Asti Mazar yang juga selaku Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kutim turut menghadiri acara tersebut.

Kegiatan Khitanan Massal gratis itu, dilaksanakan di Sekretariat HMI & KAHMI Kutim, Jalan Prof Lafran Pane, Gang Insan Cita, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Kamis(20/07/2023).

Sebanyak 95 anak mengikuti kegiatan khitanan massal gratis, mereka rata-rata berasal dari seputaran wilayah Kutim.Saat ditemui awak media, Asti Mazar menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada HMI dan MD KAHMI Kutim yang telah menggagas kegiatan Khitanan Massal gratis tersebut.

“Saya mengapresiasi yang luar biasa kepada anak-anak HMI dan KAHMI yang telah menggagas acara ini. Saya kira ini bukan hanya tradisi keagamaan tapi juga sebagai perlindungan kesehatan kepada anak-anak kita,” ucap Asti Mazar.

Menurutnya, kegiatan Khitanan tersebut merupakan salah satu tujuan dari LPAI Kutim untuk bagaimana pemenuhan hak-hak anak yang ada di Kutim.

“Mendekati perayaan Hari Anak Nasional ini, mudah-mudahan jadi momentum kita, masyarakat khususnya bagaimana dapat berperan aktif dalam rangka perlindungan dan pembinaan kepada generasi penerus kita,” ujarnya.

Dirinya berharap kegiatan Khitanan Massal Gratis Gawean HMI dan KAHMI kalau bisa setiap tahun dilaksanakan dengan bersinergi kepada pemerintah maupun DPRD Kutim.

“Mudahan-mudahan kedepannya kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan, selain tetap menjaga sinergitas dengan pemerintah, dampaknya ke masyarakat juga ada, khususnya anak-anak di Kutim,” pungkasnya.(Adv/Hr/Ja).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button