TNI

Pengerjaan Jalan Penghubung Terus Dikebut, Peningkatan Jalan Terus Dioptimalkan Satgas TMMD 117

Bujurnews, KUTAI TIMUR – Sedikit demi sedikit tanah yang kurang bagus yang ada di badan jalan ditimbun menggunakan alat berat oleh personil Satgas TMMD 117 Kodim 0909/Kutai Timur. Beberapa unit truck dengan sigap lalu lalang mengantarkan latrit untuk peningkapan badan jalan.

Perlakuan ini dilakukan agar badan jalan yang dibuat oleh satgas untuk menghubungkan 2 desa di Kecamatan Kongbeng yang menjadi sasaran TMMD ke 117 yakni Desa Makmur Jaya dan Desa Suka Maju benar benar kokoh dan dapat tahan lama.

“Juga untuk mempermudah saat perataan jalan dan pengerasan jalan,” ucap Pasiter Kodim 0909/Kutai Timur Kapten Inf Arif Safardiyatno saat dikonfirmasi terkait kegiatan yang telah lebih dari 10 hari dikerjakan oleh tim satgas TMMD.

Selain itu lanjutnya, pengoperasian Alat berat jenis Bomag mampu dioptimalkan fungsinya dengan kolaborasi antara satgas dan salah seorang warga sekitar, sehingga pengerjaan pengupasan tanah badan jalan tersebut dapat berlangsung optimal.

Pasiter meyakini bahwa kegiatan pengerjaan jalan TMMD ini akan berdampak sangat positif, terlebih dengan peran aktif dari masyarakat yang kelak menikmati langsung jalan tersebut.

“Warga juga turut mengoperasikan excavator secara bergantian dengan satgas sehingga kegiatan pengerukan badan jalan terlaksana dengan lancar,” pungkasnya.(*/Pendim)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button