AdvertorialPemkab Kutim

Semarakkan HUT RI Ke-78, Pemkab Kutim Siapkan Lomba Tradisional

Bujurnews, Kutai Timur – Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan menggelar lomba-lomba tradisional untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78.

Untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI, Kasmidi memimpin pembagian 1.500 bendera merah putih di Simpang Lampu Merah Jalan A.W Syahranie, Sangatta, Kutim kepada pengendara roda 2 dan roda 4.

Orang nomor dua di Kutim itu membagikan bendera merah putih kepada para pengendara baik roda 2 maupun roda 4 bahkan kendaraan besar yang lewat di simpang Jalan Yos Sudarso – Jalan A.W Syahrani (eks Jalan Pendidikan).

“Alhamdulillah kami telah melakukan pembagian bendera, tadi ada 1.500 lembar bendera merah putih yang kita bagikan kepada saudara kita pengendara,” ungkapnya, Jumat (11/8/2023).

Lanjutnya, pemasangan bendera di kendaran diharapkan dapat menggaungkan rasa nasional dalam menyambut peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-78 ini.

Selain itu, ia berharap dengan memasang bendera merah putih di manapun dapat menyatukan keutuhan dalam negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

Lebih jauh, ia juga menyampaikan di Kutai Timur banyak kegiatan-kegiatan untuk menyemarakkan HUT RI ke-78 baik di desa, kecamatan hingga kabupaten.

“Kita harus memaknai di semua sisi nya, bagi kita pegawai melaksanakan upacara di Kantor Bupati, di kampung ada kegiatan lomba-lomba olahraga dan sebagainya sesuai kemampuan desanya,” jelasnya.

Di sisi lain, ia sebagai Ketua tim kegiatan HUT RI di Kutim tengah menyiapkan berbagi kegiatan selain upacara.

“Mendekati hari H (HUT Kemerdekaan ke-78) akan ada lomba-lomba tradisional,” tuturnya.

Untuk diketahui, lomba tradisional yang akan digelar Pemkab Kutim diantaranya Asen Naga, Tarik Tambang, Bakiak, Sumpit, Gasing, dan Patok Lele.

Adapun total hadiah yang diperebutkan berjumlah Rp 60 juta. Di mana pelaksanaan lomba akan dimulai pada tanggal 22 hingga 23 Agustus 2023 di Lapangan Heliped Bukit Pelangi. (Adv/Bjn-02/Ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button