AdvertorialPemkab Kutim

Bupati Kutim dan PT. Bima Palma Nugraha (DSN Group) Resmikan Rumah Adat Kutai Desa Tepian Langsat

Bujurnews, Kutai Timur – Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur, melakukan peresmian Rumah Adat Kutai di Desa Tepian Langsat, pada Selasa (15/8/2023).

Peresmian itu bertepatan dengan pelantikan anggota BPD seluruh desa di Kecamatan Bengalon.

Kepala Desa Tepian Langsat, Zeky Hamsah, menyampaikan Rumah Adat ini telah dibangun sejak 2019, rumah adat ini merupakan hasil kerjasama dengan PT. Bima Palma Nugraha (DSN Group).

“Hal ini sudah kami rencanakan pada saat periode pertama saya menjabat. Dalam kesempatan ini, kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan khususnya manajemen PT. Bima Palma Nugraha yang telah berkomitmen dalam membangun Desa Tepian Langsat, salah satunya adalah membangunkan Rumah Adat Kutai di desa Kami,” kata Zeky.

Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman mengatakan Desa Tepian Langsat merupakan desa yang istimewa. Menurutnya desa ini dapat dicontoh oleh desa lain di Kutim namun sesuai dengan kelebihan desa masing-masing.

“Rumah Adat Kutai ini baru saya resmikan. Hal yang baru harus selalu dijaga desa yang sangat Inovatif, dan berhasil merangkul semua perusahaan. Saya yakin semua kepala desa bisa meniru desa Tepian Langsat sesuai dengan keunikan dan kelebihan desa nya masing-masing,” ujarnya.

Manajemen DSN Group Region Head, Ali Wafa menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, khususnya tokoh-tokoh dan masyarakat Desa Tepian Langsat yang sudah mendukung Pemdes Tepian Langsat dan PT. BPN dalam hal pembangunan Rumah Adat.

“Dengan adanya pembangunan fasilitas publik di Desa Tepian Langsat dapat membawa desa ini lebih maju, lebih mandiri, dan tentunya lebih sejahtera,” ucapnya.

Sementara itu, Bumdes Tepian Bina Bersama, Dhani Lukita menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua yang telah mendukung desa.

“Tak lupa kami ucapkan selamat kepada atas acara selamatan 2 unit Fuso yang baru disediakan untuk angkutan CPO di PT. BPN, hal ini merupakan bagian dari komitmen Program Kemitraan Usaha untuk bersama membangu dan membawa berkah,” tutupnya.(Adv/*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button