AdvertorialPemkab Kutim

Kukuhkan Paskibraka HUT RI Ke-78, Bupati Kutim Pesan Jaga Kesehatan dan Pola Makan

Bujurnews, Kutai Timur – Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman mengukuhkan 36 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang aakan bertugas pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 di Halaman Kantor Bupati Kutim.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kutim itu menyampaikan pesannya kepada para Paskibraka Kutim tahin 2023 ini.Ia menyampaikan bahwa para Paskibraka Kutim yang akan bertugas pada upacara HUT RI ke-78 baik season pagi maupun sore gar terus menjaga kesehatan.

“Jaga kesehatan, konsentrasi penuh, makanan diatur karena itu kuncinya, kalau tidak (dijaga) bahaya itu,” ucapnya singkat, Rabu (16/8/2023).

Dikonfirmasi secara terpisah Kabid Pelayanan Pemuda Dispora Kutim, Burhanuddin menyampaikan sebanyak 40 orang paskibraka telah melakukan latihan selama 1 bulan untuk mempersiapkan upacara HUT RI ke-78. Di mana 4 diantaranya mewakili Kutim untuk bertugas di Provinsi Kaltim dan 36 orang beetugas di Kutim.

“Mereka akan bertugas besok, kami juga menyediakan Paskibraka cadangan sebanyak 5 orang yang berjaga-jaga untuk pengganti dari petugas utama,” imbuhnya.

Lanjutnya, saat latihan dari 36 Paskibraka Kutim terdapat 1 orang dari Kecamatan Teluk Pandan yang sempat mengundurkan diri lantaran sakit.Namun hal itu tidak menghalangi para Paskibraka Kutim lainnya, sebab masih ada petugas cadangan.

Selain itu, Burhanuddin juga menyampaikan 36 orang paskibraka dipilih melalui seleksi di tingkat kabupaten. Di mana pendaftar Paskibraka Kutim mencapai 100 orang.Setelah Paskibraka Kutim melaksanakan tugasnya, Pemkab Kutim bakal memberikan reward.

“Karena para Paskibraka sudah berlatih 1 bulan penuh, maka nanti insyaallah akan kami berikan reeward studi tour ke Bandung di bulan 9,” tuturnya. (Adv/Bjn-02/Ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button