Kota

LPK Marmora Pasar Pagi Latih Pokmas Teluk Lerong

Foto : Istimewa

Bujurnews, Samarinda – Sebanyak 20 orang peserta Kelompok Masyarakat (Pokmas) Amanah & Barokah dari Kelurahan Teluk Lerong, Kecamatan Samarinda Ulu telah mengikuti Pelatihan Keterampilan Hantaran Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Pro-Bebaya) di Lembaga Pelatihan dan Keterampilan (LPK) Marmora yang terletak di Jalan Hasan Alwie (ex Jalan P. Sulawesi), Kelurahan Pasar Pagi, Samarinda Kota.

Kelompok masyarakat tersebut mendapat pelatihan keterampilan selama satu minggu, di mulai pada hari Senin (14/8) dengan pembekalan materi dasar dan di lanjutkan dengan pemantangan materi pembekalan dan pelatihan yang diberikan, berupa pembuatan mahar hantaran yang di rencanakan akan berakhir pada hari Minggu (20/8) mendatang.

Foto : Istimewa

Syarifah Fatimah selaku pendiri LPK Marmora mengatakan jika program pelatihan ini di berikan guna membantu pemerintah dalam meningkatkatkan sumber daya manusia, terkhusus sumber daya lokal agar dapat bersaing dalam meningkatkan taraf perekonomian.

“Pelatihan ini di tujukan agar masyarakat memiliki keterampilan dasar dalam mengolah kreatifitasnya guna meningkatkan taraf hidup perekonomian sehari-hari,” ucap Fatimah di sela kegiatan, Rabu (16/8).

“Sekaligus juga mendukung program pemerintah, yaitu Pro-Bebaya besutan Walikota,” imbuhnya.

Untuk di ketahui kegiatan ini telah di lakukan secara rutin setiap tahunnya semenjak tahun 2021 yang lalu. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button