AdvertorialPemkab Kutim

Pocil SDN 001 Sangatta Utara Binaan Polres Kutim Tampil Memukau di Upacara HUT RI Ke-78

Bujurnews, Kutai Timur – Polisi Cilik (Pocil) dari SDN 001 Sangatta Utara berhasil tampil memukau di hadapan Bupati dan Wakil Bupati Kutim pada upacara hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-78.

Upacara yang digelar di Halaman Kantor Bupati Kutai Timur, Sangatta, Kamis (17/8/2023) dihibur oleh aksi pocil SDN 001 Sangatta Utara atau Wiratama Cendikia AK.II, Polisi Cilik Polres Kutim.

Polisi cilik yang merupakan siswa/siswi kelas 4 hingga kelas 6 SD N 001 Sangatta Utara itu telah terlatih sejak bulan Mei 2023 lalu.Hal itu disampaikan oleh Kepala SDN 001 Sangatta Utara, Tri Agustin Kusumaningrum bahwa anak didiknya kurang lebih sebanyak 31 orang telah dilatih untuk menjadi bagian polisi cilik Polres Kutim.

“Seleksi anggota Pocil telah di lakukan sejak April 2023, terdapat 31  peserta didik SDN 001 Sangatta Utara yang kemudian  dilatih materi PBB, keselamatan berlalulintas, anti bullying dan anti narkoba sejak bulan Mei 2023,” ungkapnya, Kamis (17/8/2023).

Di mana, ke depannya para anggota Polisi Cilik tersebut dapat menjadi role model bagi peserta didik lainya, sebagai kader pelopor keselamatan berlalu lintas dan sekaligus menjadi Tim Penegak Disiplin di sekolah.

Selain itu, Polisi Cilik tersebut juga masuk dalam kegiatan ekstrakurikuler di SDN 001 Sangatta Utara yang bertujuan untuk penanaman karakter disiplin pada anak-anak.

“Polisi cilik juga merupakan program prioritas Kapolri untuk membentuk generasi yang berkarakter dan menjunjung tinggi keselamatan berlalu lintas,” tuturnya.

Untuk diketahui, Polisi Cilik Kutai Timur tampil dihadapan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur di akhir rangkaian pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78. (Adv/Bjn-02/Ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button