TNI

Tes Kemampuan Kesegaran Jasmani (Garjas) Kodim 0909/Kutai Timur Periodik II Tahun 2023

Bujurnews, Sangatta – Kodim 0909/Kutai Timur menggelar kegiatan Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II Tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga Kudungga Jl Sukarno Hatta Desa Singagembara Kecamatan Sangatta Utara Kab Kutim.

Pada pelaksanaan tes kesegaran jasmani ini (garjas) ada 2 kategori diantaranya Samapta A dengan lari 12 menit dan Samapta B meliputi pull up, push up, lunges dan shuttle run. dilanjutkan dengan tes ketangkasan renang gaya dada dengan jarak 50 meter.

Sebelum kegiatan dimulai, para peserta terlebih dahulu mengisi daftar absensi, pengecekan kesehatan dan tensi guna mengetahui kondisi kesehatan sebelum melaksanakan senam dan dilanjutkan kesegaran jasmani.

Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika di tempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan garjas samapta periodik II ini untuk membina fisik dan meningkatkan kemampuan kesamaptaan bagi para prajurit Kodim 0909/Kutai Timur dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas ke depan yang semakin komplek.

“Kegiatan pelaksanan garjas ini harus di perhatikan faktor keamanan karena yang mengetahui kondisi fisik maupun kemampuan adalah anggota sendiri jelas Dandim.

“Tes kesegaran jasmani ini wajib dilaksanakan, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit, sekaligus juga mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani bagi prajurit Kodim 0909/Kutai Timur secara berkala, untuk itu saya meminta agar seluruh anggota melaksanakan tes garjas dengan sungguh-sungguh dan tetap semangat, dengan memaksimalkan hasil yang dicapai, dengan tidak melupakan faktor keamanan dan kesehatan,” tegasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button