HeadlineKutimTNI

Kodim 0909 Kutim Gelar Upacara Peringati HUT TNI ke-78

Bujurnews, Kutai Timur – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78, Kodim 0909 Kutai Timur menggelar upacara yang dilaksanakan di lapangan Kodim 0909 Kutim, Kamis (5/10/2023).

Kapten Inf Mardan selaku pemimpin upacara, selaku Inspektur Upacara, Letkol laut (P) Shodikin, M.Tr.Oplsa. Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memberi amanat yang di bacakan oleh Letkol laut (P) Shodikin.

Letkol laut (P) shodikin menyampaikan tema yang diangkat kali ini adalah “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju” yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

“Tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024. Di mana akan dilaksanakan pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan anggota legislatif serta Pilkada serentak di 548 daerah yaitu pada 38 provinsi, 415 kabupaten dan 98 kota madya,”terangnya.

“Berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei di tanah air TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini,” terangnya

“Di lingkup nasional, beragam potensi ancaman juga semakin kompleks. Untuk itu, momentum ulang tahun ke-78 TNI, harus kita jadikan sebagai bahan introspeksi untuk berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern, dan tangguh,”lanjutnya

Upacara juga dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Dishub, Basarnas, Satpol PP dan itansi yang lainnya.(adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button