AdvertorialKukar

Upaya Pengentasan Kemiskinan, Pemkab Kukar Ajak Perusahaan Ikut Berperan

Foto : Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah. (Bujurnews)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Permasalahan kemiskinan masih dialami di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Hal ini membuat Bupati Kukar Edi Damansyah ingin meminta kepada seluruh Perusahaan yang beroperasi di daerah Kukar agar turut berkontribusi dalam pengentasannya lewat program Corporate Social Responsibility (CSR).

Kata Edi, ada 240 perusahaan yang beroperasi, Kerjasama Perusahaan dengan pemerintah melalui program CSR sudah berjalan dengan baik. Salah satunya dengan Pembangunan infrastruktur dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Meski begitu, namun pemerintah tetap meminta konsistensi bantuan swasta.

“CSR di Kukar ini sudah berjalan dengan baik, tetapi memang ada yang belum optimal dan konsisten,” ungkap Edi Damansyah.

Dengan banyaknya program CSR yang terus berjalan. Ia berharap agar semakin banyak erusahaan yang berinisiatif terlibat. Diantara program pemberdayaan,pengentasan buta huruf , bedah rumah hingga ke sektor Pendidikan.

“Jangan sampai mereka mengeksploitasi sumber daya alam kita hanya memberikan income pada negara. Kan kita tidak ingin hanya mendapatkan lubang-lubang saja, kita ingin ada pembangunan,” tegasnya. (kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button