KotaKutim

Lomba Pagelaran Tari Nusantara 2023 Usai, Wabup Kasmidi: Ini Wadah Penyaluran Hobi dan Bakat

Bujurnews, Kutai Timur – Di malam penutupan Lomba Pagelaran Tari Nusantara 2023 tergambar antusias warga Kutai Timur (Kutim) khususnya yang ada di Sangatta untuk menyaksikan malam penentuan dari Pagelaran Tari Nusantara ini. Terpantau di lokasi puluhan orang memadati area sekitaran Folder Ilham Maulana, Jalan Diponegoro, Sangatta Utara, Senin (9/10/2023) malam.

Acara yang ditutup secara langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang ini turut disaksikan oleh Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Kutim Tirah Satriani, Kabid Pemasaran Pariwisata Yunita Ronting, Kabid Pengembangan Sumber Daya Parekraf Dian Anggreani, Kabid Ekonomi Kreatif (Ekraf) Ahmad Rifanie, Wakil Ketua I KONI Kutim Jepi Darsono dan tamu undangan lainnya.

Pada malam itu, Wabup Kasmidi Bulang mengatakan ajang unjuk bakat ini memang diperuntukan bagi para pelaku seni yang ada di Kutim untuk mempersembahkan kepiawaiannya dalam pertunjukan seni tari. Selain itu juga, lewat diadakannya kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk mempererat silturahmi dengan pelaku-pelaku seni, khususnya yang ada di Kutim.

“Alhamdulillah selama satu pekan, mulai tanggal 3 sampai 9 Oktober 2023 kita telah menikmati suguhan berbagai macam penampilan tari, mulai dari lomba tari jepen, tari pedalaman kreasi, Kpop dance dan modern dance. Ini merupakan wadah penyaluran hobi dan bakat bagi para pelaku seni, terutama seni tari yang ada di Kutim,” ujar Kasmidi, yang biasa akrab disapa KB ini.

Lebih jauh, orang nomor dua di Kutim ini menyampaikan, Lomba Pagelaran Tari Nusantara 2023 ini merupakan salah satu agenda dari runtutan rundown kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kutim ke-24 bulan ini. Selain lomba tari ini akan ada banyak kegiatan-kegiatan serupa yang akan memeriahkan peringatan HUT Kutim yang akan datang dalam waktu dekat.

“Alhamdulillah tidak terasa umur Kabupaten Kutai Timur sebentar lagi sudah 24 tahun, artinya kita sudah banyak cerita. Kita sudah banyak melalui berbagai macam kegiatan, tidak terasa nanti tanggal 12 Oktober 2023 ini kita akan merayakan hari jadinya Kutim dengan upacara kebesaran adat Kabupaten Kutai Timur dan saya ini sekaligus panitia besar HUT RI dan Kutai Timur, ingin mengundang bapak/ibu sekalian insyaallah nanti tangga”

Lebih jauh, ia membeberkan pada Kamis (12/10/2023) akan diselenggarakannya Upacara Peringatan HUT Kutim ke-24 di Lapangan Kantor Bupati Kutim. Ia selaku panitia besar HUT RI dan HUT Kutim ingin mengundang masyarakat Kutim untuk makan bersama usai upacara peringatan HUT Kutim ke-24 mendatang.

“Saya mengundang kepada kita semua mudah-mudahan tidak sibuk, langsung hadir di tempat acara nanti panitia sudah menyiapkan makan siang bersama di Lapangan Helipad,” ajak Kasmidi dalam sambutannya dihadapan puluhan penonton yang mendengarkan dengan seksama. (Dd/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button