AdvertorialKukar

Bupati Kukar Terima Audiensi BPS Kukar, Bahas Data Kemiskinan

Foto : Pertemuan Bupati Kukar Edi Damansyah dengan pihak BPS Kukar. (Istimewa)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menerima Audiensi Badan Pusat Statistik (BPS) Kukar, Jumat (13/10) di Ruang Rapat Rujab Bupati Kukar.

Kedatangan BPS Kukar itu untuk menyampaikan data kemiskinan yang turun 0,35 persen.

“Tidak puas sampai disini saja , tetapi masih banyak PR yang harus dikerjakan agar angka kemiskinan terus menurun,” kata Edi Damansyah

Ia juga meminta semua jajaran terkait agar dapat membantu dan berkolaborasi agar indikator – indikator penilaian kemiskinan bisa terus di perbaiki sehingga semakin kecil angkanya.

“Bukan hanya masalah pangan saja yang menjadi program prioritas pemerintah tetapi melalui program Kukar idaman juga masalah pendidikan menjadi faktor utama terbukti dengan akan segera dibuka kembali Beasiswa Idaman tahap 2,” terangnya.

Edi berharap nantinya seluruh stakeholder yang berkepentingan bisa membantu mencari solusi untuk meningkatkan penghasilan dan daya beli masyarakat, meningkatkan kesempatan kerja serta meningkatkan kesempatan berusaha bagi masyarakat.

Untuk masalah pangan ia juga akan terus meningkatkan ketersediaan komoditas kebutuhan konsumsi rumah tangga baik dari dari sisi alokasi dan distribusi, serta pemerintah akan mengendalikan fluktuasi harga komoditas utama untuk kebutuhan konsumsi rumah tangga agar harga kebutuhan tetap stabil. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button