AdvertorialPemkab Kutim

Ardiansyah Sebut Negara Cina Bakal Beli Ikan Asin Air Tawar Produk Kutim

Bujurnews, Kutai Timur – Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman menyebutkan komoditas ikan asin air tawar di Kabupaten Kutai Timur ternyata diminati oleh negara Cina dengan jumlah yang cukup besar.

Waktu itu ia tengah mengikuti kegiatan Business Matching di Jakarta dan sempat bertemu dengan mitra penjualan ikan asin air tawar dari Kutai Timur di Bekasi, Jawa Barat.

Kata dia, investor Cina berminat untuk membeli dan akan memasarkan kembali di negaranya sebanyak 7 ton per bulan.

Hal itu tentunya menjadi angin segar sekaligus peluang bagi masyarakat Kutai Timur untuk meningkatkan perekonomiannya.

“Rinciannya ikan asin sepat siam 5 ton dan ikan asin haruan atau ikan gabus sebanyak 2 ton, itu investor sampaikan saat mengikuti Business Matching di Jakarta bulan September 2023 lalu,” ucap orang nomor satu di Kutai Timur itu belum lama ini.

Lebih jauh kata dia, investor Cina berminat membeli ikan asin air tawar milik Kutai Timur itu lantaran ikan asin kaya akan kandungan vitamin A.

Dimana, vitamin A sangat terkenal dengan kebaikkannya bagi kesehatan mata dan otak.

Selain itu, Ardiansyah juga menyampaikan bahwa di Kutai Timur terdapat 2 kecamatan yang menghasilkan ikan asin air tawar, diantaranya Kecamatan Muara Ancalong dan Kecamatan Muara Bengkal.

“Sentranya ikan asin air tawar di Kecamatan Muara Bengkal tepatnya di Desa Senambah, kalau Kecamatan Muara Ancalong di Desa Mulupan,” tutupnya. (Adv/Bjn-02/Ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button