Headline

Pelayanan Adminduk Sudah dapat Dilakukan di Semua Wilayah Kutim

Bujurnews, Kutai Timur – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kutai Timur telah melakukan terobosan baru, dimana pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) sudah dapat dilakukan di 18 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kutai Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Jumeah, dimana pihaknya telah mendistribusikan alat perekaman dan pencetakan KTP-EL di semua kecamatan yang ada di wilayah Kutim.

“Semua 18 kecamatan sudah dapat melakukan rekam cetak KTP, bisa pelayanan semua, buat kartu keluarga dan lain lain sudah dapat dilakukan,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk perekaman kartu tanda penduduk (KTP) telah mencapai 97 persen masyarakat yang telah melakukan pelayanan adminduk di wilayah Kutim.

“Untuk capaian perekaman KTP itu sudah 97 persen, sisanya kami sambil jalan,” imbuhnya.

Jumeah juga membenarkan seblumnya pelayanan secara online bermasalah dan hal tersebut dari pusat.

“Ada beberapa hari yang lalu, ada 3 hari kalau tidak salah, dan itu dari pusat, karena SIAK terpusat di seluruh Indonesia, bukan disini saja, tetapi itu sudah bagus,” jelasnya.

Namun, untuk di sekolah pihaknya terkadang terkendala di siswa yang cukup umur untuk melakukan perekaman tetapi siswa tidak hadir.

“Kendalanya terkadang kita ke sekolah, siswanya tidak masuk, baru seminggu ini kami melakukan jemput bola, antusias mereka cukup tinggi, kalau disisir itu masih banyak,” pungkasnya. (Mar/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button