AdvertorialKukar

Kelurahan Dan Desa Se-Kukar Ikuti Workshop Statistik Sektoral

Foto : Pelaksana tugas (Plt) Asisten III Sekretariat Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) Dafip Haryanto (tengah) memberikan arahan kepada peserta workshop. (Istimewa)

Bujurnews, TENGGARONG – Pelaksana tugas (Plt) Asisten III Sekretariat Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) Dafip Haryanto, membuka workshop Pembinaan Statistik Sektoral bagi Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kutai Kartanegara yang berlangsung di Hotel mercure Samarinda, Selasa (24/10).

Dafip Haryanto mengatakan, kebutuhan statistik sektoral menjadi sangat penting dalam menyediakan data untuk perencanaan pembangunan. Kebijakan pembangunan di desa dapat lebih tepat sasaran dan lebih bermanfaat bagi masyarakat dengan berlandaskan data yang lengkap dan akurat.

“Dimana nantinya, data tersebut akan diolah, dianalisis, kemudian dihimpun kedalam buku data statistik sektoral tingkat desa dan keluruhan,” kata Dafip.

Salah satunya untuk penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Alokasi Dana Kelurahan (ADK) yang efektif dan efisien. Hal ini ditambahkan Dafip merupakan tugas bersama bagaimana bisa menyusun tata kelola data yang sesuai dengan kaidah-kaidah statistika.

“Perlu berkolaborasi dan perkuat koordinasi, sinergitas untuk statistik sektoral agar sukses dan sesuai seperti yang kita harapkan,” tandasnya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button