AdvertorialPemkab Kutim

Kukuh 18 Bunda Literasi, Siti Robiah Harap Dapat Jadi Role Model Tingkatkan Minat Baca

Bujurnews, Kutai Timur – Bunda Literasi Kutai Timur (Kutim), Siti Robiah Ardiansyah, mengukuhan 18 Bunda Literasi kecamatan se- kabupaten Kutai Timur, yang berlangsung di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutai Timur, pusat perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta, pada Senin ( 20/11/2023).

Pengukuhan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Kutim Nomor 045/k.599/2023 yang menetapkan Bunda Literasi kecamatan se-Kabupaten Kutai Timur.

Siti Robiah Ardiansyah berharap Bunda Literasi kecamatan yang telah di kukuhkan bisa menjadi role model dalam meningkatkan minat baca masyarakat setempat.

“Menjadi Bunda Literasi bukanlah beban tetapi sebagai motivasi dalam melakukan kebaikan di lingkungannya masing- masing. Saya percaya para bunda literasi yang telah dikukuhkan pada hari ini, adalah bagian yang tidak terpisahkan dalam kegiatan promosi minat baca dan terus menjadi daya dorong dalam menciptakan inovasi kegiatan literasi di wilayah masing-masing, terutama bagi generasi muda,” ujarnya.

Siti Robiah mengatakan, bahwa mengemban amanah sebagai Bunda Literasi di kecamatan tidaklah mudah. Lantaran selain sebagai Bunda Literasi, juga dibebani sebagai Ketua TP PKK dan Bunda PAUD di kecamatannya masing- masing.

“Tetapi ada hal positif yang bisa dipetik dari penyematan amanah tersebut. Sebab Bunda Literasi menjadi perpanjangan tangan atau duta literasi dalam menyampaikan program kerja pemerintah kepada warga desa,” ucapnya.

Plt Asisten III Administrasi dan Umum Pemkab Kutim, Sudirman Latif mengucapkan selamat kepada Bunda Literasi yang sudah di kukuhkan.

“Semoga para bunda literasi ini dapat mengemban dengan baik dan mampu memberikan inspirasi serta perubahan dalam meningkatkan literasi masyarakat Kutai Timur, pada khususnya di masing-masing kecamatan,”ucapnya.

Dirman berpesan, terus belajar jangan ada kata terlambat, ilmu pengetahuan semakin berkembang di zaman sekarang.

“Mari gunakan teknologi informasi atau gadget dengan bijak. Peran orang tua sangat penting untuk membimbing anak-anak menggunakan perangkat elektronik dengan penuh tanggung jawab,” ucapnya.(adv/adl/ja).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button