AdvertorialParlementaria

Dr. Novel Tyty Paembonan Dorong Penertiban dan Perbaikan Infrastruktur di Kota Sangatta

Bujurnews, Kutai Timur – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, dr. Novel Tyty Paembonan, menyoroti kinerja pemerintah setempat terkait penertiban di Kota Sangatta. Hal itu ia sampaikan setelah bertemu dengan awak media di DPRD Kutai Timur pada Senin (27/11/2023).

Dr. Novel memberikan tanggapan terhadap kemacetan yang sering terjadi dipersimpangan perumahan KPC, diakibatkan oleh banyaknya pedagang yang beraktivitas.

“Yang di lampu merah sebelah kiri boleh langsung, yang sampingnya dihentikan, akhirnya yang mau ke kiri kena macet karena orang parkir belanja,” ungkapnya dengan tegas.

Ia menambahkan urgensi perbaikan pada persimpangan tersebut sebelum masyarakat di sekitar perumahan mengutarakan protes.

“Jangan sampai ada unjuk rasa dari masyarakat baru pemerintah bergerak. Harusnya pemerintah konsisten, termasuk di persimpangan lampu merah,” tambahnya.

Selain itu, dr. Novel mengimbau Dinas Sosial agar mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan.

“Kalau punya anggaran, coba diberdayakan. Sekarang banyak pekerjaan proyek pemerintah, masa tidak bisa menjadi peluang bagi pertumbuhan sektor pertukangan. Pemerintah harus memiliki tanggung jawab terhadap warga,” pungkasnya.(adv/adl/ja).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button