KotaKutim

9 ASN Kemenag Kutim Dapat Penghargaan Satya Lencana

Bujurnews, Kutai Timur – Sebanyak sembilan orang Aparat Sipil Negara (ASN) Kementrian Agama Kutai Timur (Kemenag) mendapatkan penghargaan Bintang Satya Lencana dari Presiden RI.

Penghargaan tersebut diberikan Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman usai upacara peringati hariAmal Bhakti Kementerian Agama ke-78 di Halaman Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, pada Rabu (03/01/2024).

Penghargaan terdiri dari Satya Lencana pengabdian 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun bagi pegawai yang berada dilingkungan Kemenag Kutim.

Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman menyampaikan bahwa pemberian penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada dilingkungan Kemenag Kutim adalah bentuk apresiasi pemerintah terhadap kinerja yang telah dilakukan.

“Ada satu orang yang tiga puluh tahun mengabdi, kemudian ada tadi beberapa yang dua puluh tahun dan selebihnya itu sepuluh tahun,” ungkapnya.

Lanjutnya, Satya Lencana merupakan penghargaan tertinggi bagi pegawai yang mengabdikan dirinya selama 10, 20 hingga 30 tahun dan penghargaan tersebut diberikan kepada pegawai yang melaksanakan tugas tanpa adanya pelanggaran.

“Itu mereka melaksanakan tugas tanpa cacat, itukan persyaratan utamanya, kedisiplinan dan tidak ada hal yang dilanggar dalam peraturan kepegawaian,” jelasnya.

Sementara itu, Hermiaty Damma salah satu pegawai yang mendapatkan penghargaan Satya Lencana mengatakan, sangat senang selama 20 tahun ini dapat menunaikan tugas sebagai seorang guru.

“Kami sangat senang selama 20 tahun ini dapat menunaikan tugas sebagai seorang guru, dengan mengajar kami dapat rileks. Kami juga sangat berterima kasih kepada bapak Presiden RI atas apresiasi yang diberikan kepada kami atas kinerja selama menjalankan tugas,” ucap Hermiaty Damma.

Ia melanjutkan, pihaknya berharap sebagai pegawai dilingkungan Kemenag agar kedepannya bisa mendapatkan penghargaan-penghargaan lainnya atas dedikasi dan kinerja yang telah ia laksanakan.

“Yah harapan kami semogalah kedepannya masih bisa mendapatkan penghargaan lainnya, karena itu merupakan salah satu bentuk apresiasi dalam menunaikan tugas kami sebagai seorang pegawai,” pungkasnya. (Adl/ja).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button