KutimPolitik

Demokrat Kutim Siap Kawal dan Amankan Suara Pemilu 2024

Bujurnews, Kutai Timur – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kutim melalui Badan Koordinasi Saksi Cabang (BKSC) akan menggelar pelatihan saksi dalam Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.

Pelatihan saksi tersebut akan dimulai pada tanggal 28 Januari-12 Februari 2024 mendatang di seluruh Kecamatan se-Kutai Timur.

Habibi, Kepala Badan Koordinasi Saksi Cabang (BKSC) Partai Demokrat Kutim menuturkan, dalam rangka mengawal dan mengamankan suara rakyat yang memilih Partai Demokrat pada 14 Februari 2024 mendatang, saksi wajib dibekali dengan pengetahuan mengenai pra pemungutan suara, pemungutan suara, perhitungan suara dan advokasi ketika terjadi kecurangan di TPS.

“Kami optimis Pemilu 2024 Partai Demokrat Kutim juara, maka wajib bagi kami mengawal dan mengamankan suara untuk perubahan dan perbaikan Kutai Timur yang oebih baik,”jelasnya.

Lanjut Habibi, berdasarkan kajian Pemilu sebelumnya ada 2 point potensi kecurangan, pertama terkait C-6 surat suara pemberitahuan yang di salah gunakan dan yang kedua terkait perhitungan suara, surat suara sah dan tidak sah.

“Di mana kita ketahui bersama pada Pemilu 2019 ditemukan surat suara tidak sah kurang lebih 10.000. 2 point di atas tentu menjadi perhatian khusus BKSC Partai Demokrat Kutai Timur pada Pemilu 2024 ini,” tutup Habibi, yang juga Wakil Bappilu Partai Demokrat Kutim.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button