KotaKutim

Camat Batu Ampar Usulkan Pembangunan Infrastruktur dan Sistem Telemonikasi untuk Masyarakat

Bujurnews, Kutai Timur – Dalam upaya meningkatkan pelayanan dan fasilitas bagi masyarakat, Camat Batu Ampar, Suriansyah, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Dalam Musrenbang tersebut, fokus utamanya adalah perbaikan jalan penghubung di lima desa, dari Himba Lestari hingga Kemawi.

Menurut Suriansyah, jalan yang menjadi prioritas saat ini adalah dari jalan poros Himba Lestari hingga Benua Harapan, Batu Timbau, dan Kemawai.

Hal ini penting karena jalan tersebut merupakan akses utama bagi lima kecamatan lainnya, seperti Busang, Muara Ancalong, Muara Bengkal, dan Long Mesangat, untuk menuju Sangatta.

“Jalan tersebut sangat perlu diperbaiki karena menjadi akses utama bagi masyarakat jika ingin menuju Sangatta. Kondisi jalan yang buruk membuat perjalanan menjadi sulit, dan kami berharap jalan tersebut dapat diperlebar dan diperbaiki segera,” jelasnya.

Selain perbaikan jalan, Suriansyah juga mengusulkan pembangunan sistem telekomunikasi yang masih terkendala di beberapa wilayah Batu Ampar.

“Masih banyak wilayah yang menjadi blankspot dalam hal telekomunikasi. Kami berharap agar pemerintah daerah dapat membangun tower atau mendorong penyedia layanan telekomunikasi untuk memperluas jaringan di Batu Ampar,” tambahnya.

Suriansyah juga menyoroti pentingnya pembangunan infrastruktur balai pertemuan yang menjadi usulan prioritas mereka sejak lama namun belum direalisasikan.

“Ini menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat untuk mengadakan pertemuan atau kegiatan sosial lainnya. Kami berharap agar pembangunan infrastruktur tersebut dapat segera direalisasikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.(adl/ja).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button