KotaKutimPolitik

Kasmidi Bulang Siap Maju Sebagai Bakal Calon Bupati Kutai Timur Pada Pilkada 2024

Bujurnews, Kutai Timur – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, secara resmi menyatakan kesiapannya untuk menjadi bakal calon Bupati Kutim pada Pilkada 2024.

Kasmidi Bulang, yang telah dua periode menjabat sebagai Wakil Bupati Kutim, masih mendampingi Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Kasmidi menjelaskan bahwa langkahnya maju dalam Pilkada 2024 didasari oleh surat perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar dan pengumuman resmi dari DPD Partai Golkar Kutim.

“Alhamdulillah, saya ditunjuk DPP Partai Golkar dan satu-satunya yang mendapat penugasan sebagai bakal calon Bupati Kutim. Karena ini arahan dan penugasan dari DPP Partai Golkar, Insya Allah siap jadi calon Bupati 2024,” ujar Kasmidi Bulang kepada awak media.

Meskipun belum menentukan siapa calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya, Kasmidi Bulang menegaskan bahwa Partai Golkar membuka peluang kerjasama dengan semua pihak untuk memenangkan Pilkada 2024.

Dengan pengalaman sebagai Wakil Bupati selama dua periode, Kasmidi Bulang berkomitmen untuk mengatasi kendala seperti Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) di Kutim dan meningkatkan pembangunan di daerah tersebut.

“Kita tidak menyalahkan teman-teman pemerintah, karena saya juga bagian dari pemerintah, mungkin kita perlu mengoreksi kesalahan yang sebelumnya terulang kembali, karena APBD kita cukup besar,” jelasnya.

Selain itu, Kasmidi juga menyoroti masalah kurangnya sumber daya manusia di beberapa bidang, seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU), dan berkomitmen untuk membenahinya.

“Seperti di Dinas PU yang katanya kekurangan orang, kenapa tidak dari sekarang kita ciptakan orang-orang hebat disana, untuk mengawal proyek yang begitu banyak dan kendala terkait banyaknya pekerjaan proyek yang numpuk di bulan Desember, harusnya bisa kita kerjakan lebih awal,” tandasnya.(adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button