AdvertorialKotaSamarinda

Perangi Perceraian dengan Membangun Ketahanan Keluarga, Encek Wardani Gelar Sosialisasi Perda di Samarinda

Bujurnews, Samarinda – Angka perceraian di Samarinda kian memprihatinkan. Data menunjukkan bahwa setiap hari terjadi sidang perceraian di Pengadilan Agama Samarinda. Mirisnya, anak-anak menjadi pihak yang paling merasakan dampaknya.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Encik Wardani saat menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Ke-II Nomor 2 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga di Jalan Juanda 4, Kecamatan Samarinda Ulu, Sabtu (17/2/2024) malam pukul 20:00 WITA.

Encik Wardani mengungkapkan keprihatinannya atas tingginya angka perceraian di Samarinda. Menurutnya, keluarga sebagai fondasi utama bangsa haruslah diperkuat untuk mencegah terjadinya perceraian.

“Perceraian ini kan dampaknya luar biasa. Yang paling merasakan dampaknya itu adalah anak-anak. Maka dengan itu, hadirnya perda ini diharapkan dapat menekan angka perceraian secara bijak,” ujarnya

Lebih lanjut, politisi dari PKS ini menjelaskan bahwa Perda Ketahanan Keluarga memuat berbagai aspek penting yang dapat membantu membangun keluarga yang tangguh dan harmonis, sehingga dapat mencegah terjadinya perceraian. Aspek-aspek tersebut meliputi Ketahanan Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, dan Sosial Budaya.

Encik Wardani berharap, melalui implementasi Perda Ketahanan Keluarga, angka perceraian di Samarinda dapat ditekan dan keluarga-keluarga di Samarinda dapat menjadi fondasi yang kuat bagi pembangunan bangsa yang lebih maju dan sejahtera. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button