AdvertorialBontang

Bontang Tuan Rumah Jambore Pramuka se Kaltim, Dispopar Bontang Gelar Persiapan

Stadion Taman Prestasi. FOTO: BUJURNEWS-ISTIMEWA

BONTANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melakukan persiapan sebagai tuan rumah  Jambore Pramuka se-Kaltim tahun. Peringatan pramuka itu rencananya bakal dihadiri seluruh perwakilan daerah di Kaltim.

Kabid Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Kota Bontang, Andi Parenrengi mengatakan, saat ini proses persiapan sebelum pelaksanaan dilangsungkan. Termasuk lokasi tempat pelaksanaannya yang akan digelar di stadion Taman Prestasi.

“Lokasinya di Stadion Taman Prestasi. Makanya kita bersihkan dulu. Sekalian tempatnya untuk lokasi upacara 17 Agustus nanti,” terangnya Senin 25/3/2024.

Pihaknya akan melakukan pembersihan secara menyeluruh, mulai dari lapangan, kamar mandi, hingga ruangan-ruangan yang ada di stadion tersebut. Area tribun juga direncanakan akan dicat ulang, karena banyak warna yang sudah pudar.

Persiapan yang dilakukan akan melibatkan pihak lain, seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) hingga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang. Pengawasan kebersihannya pun sudah dimulai.

“Pastinya kita sudah kordinasikan dengan instansi terkait, dan saat mendekati hari H wilayah tersebut tidak boleh dipakai dahulu,” tambahnya.

Untuk diketahui, Jambore pramuka merupakan kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar pramuka penggalang sebagai sarana pembinaan yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial. (adv)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button