Kaltim

Membangun Keluarga Tangguh di Era Modern, Harun Al Rasyid Gelar Sosialisasi Perda Ketahanan Keluarga di Tanjung Redeb

Bujurnews, Tanjung Redeb – Di tengah gempuran era modern, keluarga menjadi benteng utama dalam menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan dengan segala dramanya.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Harun Al Rasyid saat menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) ke-4 Nomor 2 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga di Tanjung Redeb, Berau, Minggu (21/04/2024). Acara yang berlangsung di Jalan Pulau Sambit No.766, Tanjung Redeb, ini dihadiri oleh ratusan masyarakat dari berbagai latar belakang berbeda.

Harun Al Rasyid dalam pemaparannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya ketahanan keluarga. Menurutnya, keluarga yang kuat dan tangguh akan mampu melahirkan generasi muda yang berkualitas dan berkarakter.

“Keluarga yang kuat dan tangguh akan mampu melahirkan generasi muda yang berkualitas dan berkarakter,” ujarnya.

Lebih lanjut, Legislator dari partai PKS ini menjelaskan bahwa Perda Ketahanan Keluarga memuat berbagai strategi dan program untuk mewujudkan keluarga yang tangguh. Salah satu strateginya adalah dengan meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan keluarga.

“Perda ini juga mendorong peran aktif masyarakat dalam mewujudkan ketahanan keluarga,” imbuhnya.

Harun Al Rasyid berharap melalui sosialisasi ini, masyarakat dapat memahami dan menerapkan nilai-nilai ketahanan keluarga dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat memahami dan menerapkan nilai-nilai ketahanan keluarga dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, keluarga di kita dapat menjadi benteng utama dalam menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan di masyarakat, dan mampu melahirkan generasi muda yang berkualitas dan berkarakter,” harapnya.

Sosialisasi Perda Ketahanan Keluarga di Tanjung Redeb juga diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya ketahanan keluarga dan mendorong peran aktif masyarakat dalam mewujudkan keluarga yang tangguh.

“Ketahanan keluarga menjadi kunci dalam melahirkan generasi muda yang berkualitas dan berkarakter di era modern,” tandasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button