AdvertorialDPRD Kutim

Dukung Penuh Program Merdeka Belajar, Ketua DPRD: Bukti Kemajuan Pendidikan di Daerah

Bujurnews, Kutai Timur – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei dengan penuh semangat. Pada kesempatan ini, Ketua DPRD Kutai Timur, Joni, menyatakan dukungan penuhnya terhadap program Merdeka Belajar yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek).

Menurut Joni, program Merdeka Belajar telah memberikan dampak positif yang luar biasa bagi kemajuan pendidikan di Kutai Timur. Hal ini dibuktikan dengan prestasi murid-murid yang berhasil meraih penghargaan nasional dan provinsi.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini kita ikuti acara Hari Pendidikan Nasional. Kalau kita melihat dari perkembangannya, dari program merdeka belajar ini, sudah sangat luar biasa, ada kemajuan,” ujar Joni, Kamis (2/5/2024).

Joni mencontohkan prestasi murid-murid dalam menerima penghargaan nasional dan provinsi sebagai bukti nyata keberhasilan program Merdeka Belajar.

“Merdeka Belajar ini sangat cocok untuk anak-anak, khususnya di Kutai Timur. Artinyakan ada peningkatan, ada kemajuan gitu. Nah itu tanda bahwa Merdeka Belajar nih cocok untuk anak-anak,” tuturnya.

Lebih lanjut, Joni menegaskan bahwa DPRD Kutai Timur mendukung penuh program Merdeka Belajar. Dukungan ini merupakan wujud nyata komitmen mereka dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerahnya.

“Intinya kami dari DPRD sangat mendukung sekali program ini. Karena memang ini menyentuh pada anak-anak kita. Karena itu harapan kita nantinya setiap murid dan para guru menikmati metode pembelajaran ini,” tegasnya.

Joni optimis bahwa dengan penerapan Merdeka Belajar secara berkelanjutan, Indonesia akan melahirkan generasi penerus yang cerdas, cemerlang, dan penuh manfaat bagi bangsa.

“Dengan begitu kan Indonesia bisa sejahterah, anak-anak kita cerdas semua, generasi jadi cemerlang, dan tumbuh dengan penuh manfaat,” pungkasnya.

Dukungan penuh DPRD Kutai Timur terhadap program Merdeka Belajar diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para pemangku kepentingan di bidang pendidikan untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.(adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button