AdvertorialKukar

Rendi Solihi Sebut Festival Sarijaya Bisa Masuk Event Tahunan Di Dispar

Foto : Festial Sarijaya. (Humas Pemkab)

KUTAI KARTANEGARA – Hari jadi Kelurahan Sarijaya selalu diperingati oleh masyarakat kelurahan Sarijaya Kecamatan Sangasanga, dan kali ini peringatan ke – 44 tahun Kelurahan Sarijaya diperingati dengan mengusung acara Festival Sarijaya. Acara dibuka oleh Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin, di Jembatan Pelangi Kelurahan Sarijaya Kecamatan Sangasanga, Rabu (1/5/24).

Wabup Rendi Solihin dalam sambutannya menganjurkan agar acara Festival Sarijaya yang diperingati setiap tahun dan sudah 4 kali berturut-turut diadakan tersebut untuk di masukkan kedalam event tahunan di Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kukar yang bertajuk Kukar Kaya Festival.

“Syarat agar bisa masuk kedalam event tahunan Dispar yaitu telah melaksanakan kegiatan yang sama, ditempat yang sama dan agenda yang sama. Dengan memasukan kegiatan ini ke Dispar otomatis kegiatan tersebut pasti akan mendapat anggarannya. Semoga ini bisa difasilitasi dan dibantu untuk memasukkannya oleh Dinas terkait,” ungkap Rendi.

Selanjutnya dikatakan Rendi dengan adanya festival ini, Kelurahan Sarijaya bisa terus berkembang dan lebih maju masyarakatnya. Baik pembangunannya dan sumber daya manusianya.

“Alhamdulilah kegiatan Pemkab Kukar yang terus berjalan dalam membangun infrastruktur di kecamatan termasuk di Kecamatan Sangasanga. Sesuai dengan visi misi Kukar Idaman dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya baik itu pertanian, pariwisata, ekonomi kreatif dan lainnya agar terus berjalan secara berkelanjutan ke depan,” tuturnya.

Berbagai lomba yang diadakan di dalam memperingati hari jadi Kelurahan Sarijaya diantaranya lomba ketinting, lomba ketapel, lomba voli, lomba bayi sehat dan lomba mengolah makanan berbahan ikan. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button