AdvertorialBontangDispoparekraf BontangKota

Bontang Kirim Dua Pemuda Di Ajang Pemuda Pelopor

Bontang – Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Dispoparekraf) Kota Bontang, kembali mengirim dua pemuda berbakat untuk berkompetisi di tingkat provinsi sebagai Pemuda Pelopor. 

Mereka adalah Choliq Hidayah dan Suryani, yang masing-masing memiliki kontribusi signifikan di bidang inovasi teknologi dan pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) serta pariwisata.

Choliq Hidayah, pemuda asal Kelurahan Telihan, berhasil mencuri perhatian  di bidang inovasi teknologi dengan menciptakan baling-baling kapal. Karyanya ini tak hanya menunjukkan kreativitas tinggi, tetapi juga kepedulian terhadap kebutuhan lokal.

Kemudian Suryani, dari Kelurahan Loktuan, di bidang Pengelolaan SDA Lingkungan dan Pariwisata. Ia mengelola Paket Trip Wisata Campoeng Salona, di mana menawarkan pengalaman wisata alam yang unik.

Rencananya, kedua Pemuda Pelopor Kota Bontang ini bakal dikirim ke Provinsi pada hari Senin (10/6/2024) mendatang. Mereka kembali mengikuti seleksi lanjutan menuju ke tingkat nasional. 

“Senin depan ini mereka dikirim ke Kota Balikpapan,” beber Rafidah kepada Klik Kaltim, Sabtu (8/6/2024).

Lanjut Rapidah, dirinya bangga atas prestasi kedua pemuda tersebut. Mereka tak hanya membawa nama baik Bontang, tetapi juga menunjukkan potensi besar yang dimiliki pemuda daerah.

Melalui partisipasi Choliq dan Suryani di tingkat provinsi, Rapidah berharap dapat menginspirasi lebih banyak pemuda untuk terus berinovasi. Ini adalah bukti nyata dari komitmen Dispoparekraf, dalam mendukung dan memfasilitasi kreativitas serta inovasi generasi muda Bontang.

“Saat ini saya merangkul semua adek kita, kita coba mefasilitasi apapun inovasi mereka ke arah yang positif,” jelasnya. (adv/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button