AdvertorialDPRD KutimKutim

Fitriani Soroti Peningkatan Realisasi Pendapatan Daerah yang Signifikan

Bujurnews – Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Fitriani menyampaikan pandangan umum terkait Rancangan Peraturan Daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023 Kabupaten Kutai Timur. Pada Rapat Paripurna Ke-27, yang berlansung di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Kutim, Kamis (13/6/2024).

Dalam penyampaiannya, Fitriani menyoroti peningkatan yang signifikan dalam realisasi anggaran pendapatan daerah, yang dipandangnya sebagai langkah penting untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Realisasi anggaran pendapatan daerah yang sah yang mengalami peningkatan diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat serta kualitas partisipasi mereka dalam pembangunan sesuai dengan aspirasi yang berkembang di lingkungan masyarakat,” ujarnya

Selain itu, Fitriani juga menekankan pentingnya keterpaduan antara eksekutif dan legislatif dalam pembangunan daerah.

“Dalam pembangunan, perlu adanya keterpaduan dan sinkronisasi antara eksekutif dan legislatif sebagai upaya penyatuan kebijakan pembangunan. Hal ini penting untuk memastikan pembangunan yang menguntungkan masyarakat dari semua lapisan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Fitriani berharap agar proses penyusunan APBD tahun anggaran 2023 dapat berjalan lancar tanpa mengakibatkan tertundanya realisasi janji visi misi politik yang tertuang dalam RPJMD 2023-2026. Ia juga berharap ini dapat memberikan masukan terbaik bagi pembangunan daerah Kutai Timur.

“Semoga pandangan kami menjadi kontribusi yang berarti bagi semua pihak dalam pembangunan daerah ini,” ungkapnya.(adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button