AdvertorialKukar

Kebakaran Di Kelurahan Jahab, Bupati Kukar Gerak Cepat Salurkan Bantuan

Foto : Bupati Kukar, Edi Damansyah melihat langsung kondisi warga pasca kebakaran. (Humas Pemkab)

KUTAI KARTANEGARA – Kebakaran melana di kilometer tujuh, Kelurahan Jahab, Kecamatan Tenggarong pada Kamis pagi 13 Juni yang berasal dari arus pendek listrik.

melihat ini, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah merespon cepat dengan memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak pada Sabtu (15/6/2024).
Bantuan yang diberikan berupa peralatan dapur, tidur, dan sembako. Lurah Jahab Lauren Sirenden mengapresiasi perhatian dari Bupati Kukar.

“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian pak Bupati kepada warga kami yang terkena musibah, korbannya dua KK dan tujuh jiwa,” ucap Lauren Sirenden.

Lauren juga menyebut ada bantuan yang datang dari dunia usaha lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) nya, serta para masyarakat yang berada di Kelurahan Jahab melalui forum Rukun Tetangga (RT).

Sementara itu, Edi Damansyah mengucapkan turut prihatin atas musibah kebakaran yang telah menimpa warga masyarakat Kelurahan Jahab tersebut.

“Kami memahami betul cobaan yang diberikan ini tidaklah ringan, berat sekali, kami memahami itu makanya kehadiran kami dan seluruh yang ada di sini terutama ingin bersama merasakan dan menguatkan,” ucap Edi Damansyah.

Edi Damansyah berharap bantuan yang merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan yang telah diberikan tersebut bisa sedikit meringankan beban yang ada.

Ia mengimbau dan mengingatkan akan bahaya kebakaran, karena menurutnya hampir sebagian besar pemicu utama terjadinya kebakaran dikawasan pemukiman penduduk ialah hubungan arus pendek, dan kompor.

“Melalui kesempatan ini saya berharap nantinya para Ketua RT, para tokoh-tokoh masyarakat, tolong di sampaikan pesan ini kepada masyarakat di lingkungannya, dan disosialisasikan, sehingga musibah kebakaran ini tidak terjadi lagi,” pungkasnya. (kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button