AdvertorialKukar

Peran Teruna Dara Diharapkan Mampu Kembangkan Ekonomi Kreatif Kukar

Foto : Bupati Kukar, Edi Damansyah. (Humas Pemkab)

KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meminta Dinas Pariwisata (Dispar) agar mendayagunakan seluruh Teruna Dara dalam pengembangan ekonomi kreatif di Kukar.

Edi Damansyah mengatakan Dispar untuk segera mengaktifkan kembali Jam Bentong sebagai pusat informasi data wisata. Pengoperasian ini bisa melibatkan Duta Wisata dan Putri Pariwisata. Tentu dengan bersinergi dan berkolaborasi bersama untuk memikirkan dan memperhatikan serta melakukan upaya agar Jam Bentong menjadi salah satu tujuan masyarakat ketika datang ke Kota Raja Tenggarong.
“Dispar terus optimalkan peluang dan kemampuan yang ada lakukan langkah langkah prospektif berkarya dan inovasi untuk membangkitkan pembangunan maupun aset aset daerah yang menjadi sektor pariwisata di Kukar,” ujarnya
.
Edi menambahakan sebagai generasi muda yang akrab dengan tekonologi, diharapkan memiliki pemikiran yang brilian, serta dapat menginisaisi berbagai inovasi dalam rangka memperkenalkan keindahan pariwisata Kukar.

“Manfaatkan keterampilan mengaskses teknologi, padukan dengan kreatifitas yang bersifat kekinian, sehingga masyarakat dari berbagai penjuru bangsa dapat mengakses berbagai potensi wisata di Kukar,” pungkasnya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button