AdvertorialPemkab Kutim

Tutup Camp PPGT Klasis Kutim, Kasmidi Berpesan Kembangkan Potensi Diri dan Perkuat Iman

Bujurnews, Kutai Timur – Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, menutup Camp Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Klasis Kutai Timur yang bertema “Kasisanginaan Lan Kristus”, di Gereja Toraja Jemaat Bukit Hermon Sangatta, Minggu (30/6/2024).Kegiatan tersebut diikuti oleh 9 jemaat dari Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon serta Muara Wahau.

Dalam sambutannya, Kasmidi menekankan pentingnya kegiatan ini dalam membentuk karakter dan meningkatkan keimanan para pemuda.

“Saya yakin banyak sekali interaksi yang terjadi, baik itu berkaitan dengan penguatan dan penebalan keimanan kita, maupun informasi dan komunikasi sesama anak muda dan juga ada arahan-arahan tentang bagaimana kita bisa berkontribusi dalam pembangunan di tempat kita berada,” ujar Kasmidi.

Kasmidi menyampaikan pesan kepada para peserta untuk terus mengembangkan potensi yang ada dalam diri dan pentingnya memiliki keimanan yang kuat.

“Pesan saya kepada adik-adik semua yang menjadi peserta dari 9 jemaat, mari kembangkan potensi yang ada dalam diri kita dan jangan lupa kita harus punya keimanan yang kuat, karena itu yang membimbing kita untuk selalu di jalan kebenaran,” tuturnya.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga keutuhan dan kerukunan di tengah perbedaan agama, suku, dan keyakinan yang ada di Indonesia.

“Masalah beda agama, keyakinan, suku itu hal yang biasa dalam negara kita karena kita punya negara yang demokratis. Yang penting adalah bagaimana menjaga keutuhan negara ini,” ucapnya.

“Mari kita kembangkan semua potensi yang ada dalam diri kita. Pemerintah tidak memilah-milah atau mengkotak-kotakkan, semua agama harus diberikan kesempatan untuk membangun,” tambahnya.

Wakil Bupati juga menyampaikan komitmen pemerintah dalam mendukung pembangunan fasilitas rumah ibadah yang memberikan kesejukan dan kedamaian bagi jamaahnya.

“Karena ketika rumah-rumah ibadah memberikan kesejukan bagi jamaahnya, wilayah tersebut pasti akan damai. Oleh sebab itu, pemerintah juga wajib memberikan fasilitas untuk membangun rumah-rumah ibadah,” katanya.

Lebih lanjut, Kasmidi berharap para peserta dapat membawa pulang pengalaman dan pemikiran yang lebih baik serta mempersiapkan diri untuk masa depan.

“Harapan saya para peserta pulang dengan membawa oleh-oleh pemikiran yang lebih baik lagi dan mempersiapkan diri. Tidak usah khawatir, pemerintah Kutai Timur dengan APBD kita yang besar akan selalu memberikan support, baik itu pembangunan infrastruktur maupun peningkatan sumber daya manusia,” harapnya.(adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button